Timnas Argentina Tolak Hotel Bintang 5 – Timnas Argentina menolak fasilitas hotel bintang lima selama Piala Dunia 2022 di Qatar dan memilih menginap di asrama mahasiswa.

Skuad timnas Argentina tiba di Doha, Qatar, Kamis (17/11) malam. Setelah tiba di Bandara Internasional Hamad, Doha, Lionel Messi dan kawan-kawan bukan menuju hotel bintang lima yang biasa didapat tim peserta Piala Dunia 2022.

Baca juga: Hasil Portugal Vs Nigeria: Bruno Fernandes Cs Menang Telak 4-0

Dikutip dari Daily Mail, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) lebih memilih menggunakan asrama mahasiswa Universitas Qatar untuk tempat menginap skuad timnas Argentina selama Piala Dunia 2022.

Keputusan mengejutkan itu diambil setelah pihak AFA menganggap tempat kampus yang luas akan memungkinkan skuad timnas Argentina melakukan asado selama di Qatar. Asado adalah teknik barbekyu tradisional yang merupakan salah satu kebiasaan masyarakat Argentina.

Area barbekyu khusus telah dibangun di halaman universitas agar para pemain dan ofisial timnas Argentina bisa melakukan asado. Dengan demikian skuad tim Tango bisa menikmati berbagai steak dan sosis, terutama daging sapi, yang akan dimasak dengan cara tradisional Argentina.

“Kami mengunjungi kampus beberapa kali dan memilihnya karena tidak hanya memiliki fasilitas yang bagus, tetapi juga memiliki ruang terbuka untuk asado. Ini sangat penting bagi para pemain dan Argentina pada umumnya, ini adalah bagian dari budaya kami,” ujar sumber dari AFA.

“Kami ingin membuat para pemain dan ofisial betah saat berada di Qatar dan cara terbaik untuk melakukannya adalah memastikan mereka merasakan suasana berada rumah sambil fokus pada sepak bola,” sambung sumber tersebut.

Timnas Argentina tergabung di Grup C Piala Dunia 2022 bersaam Arab Saudi, Meksiko dan Polandia. Argentina akan menjalani pertandingan pertama melawan Arab Saudi pada Selasa (22/11).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *