Hasil Timnas Spanyol vs Timnas Kosta Rika – Kemenangan besar baru saja diraih Tim Nasional (Timnas) Spanyol usai menghancurkan Kosta Rika 7-0 di laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. Menariknya, hasil telak 7-0 itu ternyata menjadi kemenengan terbesar Timnas Spanyol selama mereka tampil di Piala Dunia.

Pertandingan Spanyol vs Kosta Rika itu berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar dan berakhir pada Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Anak asuh Luis Enrique sukses mempermalukan Kosta Rika dengan skor 7-0.

Baca juga: Hasil Timnas Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022: The Red Devis Menang Tipis 1-0

Timnas Spanyol berhasil memimpin tiga gol pada babak pertama melalui Dani Olmo (11′), Marco Asensio (21′) dan tendangan penalti Ferran Torres (31′). Pasta gol La Roja kian berkanjut pada babak kedua dan berhasil memperlebar keunggulan melalui Ferran Torres (54′), Carlos Soler (90′) dan Alvaro Morata (90+2′).

Sementara kemenangan 7-0 atas Kosta Rika membuat Spanyol berhasil melewati kemenangan terbesar mereka di Piala Dunia. Sebelumnya, La Roja sempat meraih kemenangan terbesar di Piala Dunia 1998, ketika mengalahkan Bulgaria dengan skor 6-1.

“Spanyol mencapai kemenangan terbesar mereka dalam sejarah Piala Dunia, melampaui kemenangan 6-1 atas Bulgaria pada tahun 1998. Menjadi tim pertama yang mencetak tujuh gol dari hanya delapan tembakan tepat sasaran dalam satu pertandingan dalam sejarah turnamen sejak 1966,” bunyi cuitan OptaJose, Kamis (24/11/2022).

Selain meraih kemenangan terbanyak dalam satu pertandingan, Timnas Spanyol pun mencatatkan sejarah baru di Piala Dunia. Mereka mencetak tujuh gol dalam satu pertandingan dengan hanya delapan tendangan tepat sasaran dalam satu pertandingan sejak Piala Dunia 1966.

Saat ini, Timnas Spanyol menempati posisi puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022. Alvaro Morata dan kawan-kawan pun memiliki motivasi besar untuk bisa lolos ke babak berikutnya, sebagai juara grup.

Sealnjtunya, Timnas Spanyol bakal mendapatkan lawan yang berat, yakni Jerman di di Stadion Al Bayt, pada Senin 28 November 2022 pukul 02.00 WIB. Die Mannschaft -julukan Timnas Jerman- justru baru menelan kekalahan mengejutkan dari Jepang dengan skor 1-2.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *