Table of contents: [Hide] [Show]

Hasil Yordania vs Spanyol – Spanyol meraih kemenangan 3-1 dalam laga uji coba kontra Yordania, jelang Piala Dunia 2022. Ini jadi modal positif tim Matador.

Laga uji coba Yordania vs Spanyol digelar di Amman International Stadium, Kamis (17/11/2022) malam WIB. Buat Spanyol, ini merupakan pertandingan pemanasan sebelum Piala Dunia 2022, yang akan dimulai akhir pekan ini.

Baca juga: Hasil Portugal Vs Nigeria: Bruno Fernandes Cs Menang Telak 4-0

Spanyol menurunkan dua pemain muda Barcelona sebagai starter, yakni Gavi dan Ansu Fati. Mereka langsung mendominasi permainan selepas sepakmula.

GOL! Spanyol memimpin pada menit ke-13. Gol diawali umpan Carlos Soler ke Marco Asensio, yang diteruskan dengan umpan akurat ke Fati di sisi kiri. Fati merangsek ke tengah lalu melepaskan tembakan yang tak kuasa dibendung kiper Abdallah Al Fakhouri.

Yordania mengancam pada menit ke-15. Yazan Al Naimat merebut bola dari Pau Torres dan mengarahkan tembakan dari tepi kotak penalti, masih bisa dihentikan Robert Sanchez.

Peluang buat Spanyol tiga menit berselang. Sepakan Soler menyambut umpan tarik Pablo Sarabia cuma melambung saja.

Tekanan beruntun dari Spanyol, namun belum membuahkan hasil. Sepakan dari Asensio dan Sarabia melambung saja. Demikian pula upaya Fati pada menit ke-33, yang cuma melesat tipis di atas gawang Yordania.

Asensio hampir memperlebar keunggulan Spanyol pada menit ke-39, hanya saja tembakannya masih bisa ditepis Al Fakhouri. Umpan silang Asensio tak lama kemudian disambar Sarabia, kali ini peluang berakhir melebar. Babak pertama berakhir.

Eksekusi tendangan bebas Rajaei Ayed pada menit ke-47 berakhir di atas gawang. Tekanan lain dari Yordania, ketika Mahmoud Al Mardi merangsek dari kiri. Tembakannya semestinya bisa diamankan dengan relatif mudah oleh David Raya, tapi malah terlepas dan berakhir jadi korner.

GOL! Spanyol memperbesar keunggulan pada menit ke-56. Umpan terobosan Soler diterima Sarabia di dalam kotak penalti, tapi tendangannya luput. Bola bergulir ke arah Gavi dan diselesaikan ke dalam gawang.

Spanyol bermain makin lambat, kemungkinan demi menghindari cedera-cedera yang tak diperlukan sebelum Piala Dunia 2022. Yordania mengancam pada menit ke-74, dengan sundulan Ehsan Manel Haddan berakhir di atas pojok kanan gawang.

GOL! Spanyol mencetak gol ketiga pada menit ke-84. Menerima umpan dari Yeremy Pino, Nico Williams meloloskan diri dari Mohammad Al Kloub dan dengan tenang menuntaskannya ke pojok kanan bawah gawang.

GOL! Yordania mencetak gol hiburan dan menipiskan selisih pada menit ke-92. Umpan silang Abu Zurayq diterima Al Dardoor, yang meloloskan diri dari Cesar Azpilicueta.

Sepakannya lantas berakhir di pojok kanan bawah gawang. Itu jadi gol terakhir di pertandingan ini.

Spanyol selanjutnya akan memulai kiprah di Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika, Rabu (23/11) malam WIB. Mereka tergabung di Grup E bersama Jerman dan Jepang.

Susunan pemain:

Yordania: Abdallah Al Fakhouri, Mohammad Abu Hasheesh, Omar Hani, Abdallah Nasib (Saleh Rateb 46′), Ehsan Manel Haddad, Noor Al Rawabdeh, Obieda Al Samrieh (Rajaei Ayed 46′), Ibrahim Saadeh (Ali Olwan 82′), Mahmoud Al Mardi (Hamza Al Dardour 66′), Yazan Al Naimat (Mohammad Al Kloub 69′), Mousa Al Tamari (Mohammed Abu Zurayq 69′)

Spanyol: Robert Sanchez (David Raya 46′); Dani Carvajal (Cesar Azpilicueta 46′), Eric Garcia (Rodri 72′), Aymeric Laporte (Jordi Alba 58′), Pau Torres; Koke (Dani Olmo 58′), Gavi (Ferran Torres 58′), Carlos Soler; Ansu Fati (Nico Williams 72′), Marco Asensio, Pablo Sarabia (Yeremy Pino 58′)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *