Pemain Top Timnas Belgia – Roberto Martinez telah mengumumkan nama 26 pemain yang akan memperkuat Timnas Belgia di Piala Dunia 2022. Ada beberapa pemain ternama yang tidak masuk skuat tersebut.

Di Piala Dunia 2022 ini, Roberto Martinez masih menaruh harapan pada generasi emas Belgia yang saat ini sudah tidak muda lagi. Sebut saja Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Toby Alderweireld, Thomas Meunier dan Axel Witsel.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Skuad Resmi Timnas Belanda, 5 Pemain Bintang Tak Dipanggil

Bahkan Martinez turut membawa beberapa pemain yang performanya sebenarnya kurang oke musim ini. Itu termasuk Eden Hazard dan Dries Mertens.

Di sisi lain, ada beberapa pemain ternama Belgia yang tidak mendapat panggilan dari Martinez. Siapa saja?

Simak informasinya di bawah ini Bolaneters.

1. Dodi Lukebakio

Pemain sayap Hertha Berlin Dodi Lukebakio secara mengejutkan tidak masuk skuat Belgia untuk Piala Dunia 2022. Lukebakio merupakan salah satu pemain Belgia dengan performa terbaik di Eropa musim ini.

Mantan pemain sayap Anderlecht itu tampil impresif untuk Hertha Berlin pada musim ini. Lukebakio mencetak delapan gol dan dua assist dalam 15 penampilan untuk Jerman tersebut.

Lukebakio telah tampil lima kali untuk Belgia, semuanya di bawah asuhan Martinez. Dia terakhir tampil untuk Setan Merah pada bulan September dan sempat diperirakan bakal masuk skuat Belgia untuk Piala Dunia 2022.

2. Albert Sambi Lokonga

Gelandang Arsenal Albert Sambi Lokonga adalah pemain lainnya yang tidak dibawa Roberto Martinez untuk Piala Dunia 2022. Mantan pemain Anderlecht itu kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler di Arsenal sejak pindah.

Lokonga bergabung dengan Arsenal sebagai pemain muda berperingkat tinggi tetapi sejauh ini gagal membuktikan dirinya di klub London utara. Sang gelandang telah tampil 13 kali untuk The Gunners di semua kompetisi musim ini.

Lokonga hanya tampil sekali untuk timnas Belgia dalam kariernya pada kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Estonia pada September 2021. Sampai sejauh ini, sang gelandang masih belum mampu membuat Martinez terkesan.

3. Jason Denayer

Jason Denayer adalah salah satu pemain berpengalaman yang tidak masuk skuat Belgia oleh Robert Martinez. Dia meninggalkan Eropa pada musim panas dan melewatkan kesempatannya untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Denayer sekarang bermain di Uni Emirat Arab dengan Shabab Al Ahli dan hanya bermain lima kali untuk mereka di Liga Pro Emirat. Pemain yang berposisi sebagai bek itu sebelumnya tampil reguler untuk Lyon sebelum pindah ke Timur Tengah.

Denayer telah tampil 35 kali untuk timnas Belgia dalam kariernya. Mantan pemain Manchester City itu terakhir kali bermain untuk Belgia dalam pertandingan persahabatan melawan Burkina Faso pada Maret 2022.

4. Alexis Saelemaekers

Pemain sayap AC Milan Alexis Saelemaekers termasuk di antara pemain Belgia yang akan menonton Piala Dunia dari rumah. Dia mengalami sedikit kesulitan dengan klubnya pada musim ini.

Saelemaekers telah mencetak dua gol dan menyumbang satu assist dalam sembilan penampilan di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain sayap Anderlecht itu bermain untuk Rossoneri sejak 2020.

Saelemaekers telah membuat sembilan penampilan untuk Belgia sejak melakukan debutnya untuk negaranya pada tahun 2020. Penampilan terakhirnya untuk Belgia adalah dalam pertandingan persahabatan melawan Burkina Faso pada bulan Maret.

5. Divock Origi

Striker AC Milan Divock Origi telah mencatatkan 32 caps untuk Belgia. Namun, mantan pemain Liverpool itu sekarang tidak masuk skuat Setan Merah untuk Piala Dunia 2022.

Origi memutuskan pindah dari Liverpool ke Milan pada musim panas dan kesulitan membuat dampak di Italia. Dia hanya mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dalam 13 penampilan untuk Rossoneri di semua kompetisi.

Origi telah tampil di dua turnamen besar untuk Setan Merah sejak debutnya pada tahun 2014. Penampilan terakhirnya untuk negaranya adalah dalam pertandingan persahabatan melawan Burkina Faso pada bulan Maret.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *