Table of contents: [Hide] [Show]

Jadwal Opening Ceremony Piala Dunia 2022 – Piala Dunia 2022 resmi dibuka malam hari ini. Berikut jadwal acara pembukaan pesta sepakbola paling bergengsi sedunia itu selengkapnya!

Turnamen akbar Piala Dunia telah tiba. 32 tim terbaik akan memperebutkan titel tertinggi sepakbola dunia itu selama satu bulan lamanya di Qatar.

Baca juga: 5 Pesepak Bola Top yang Siap Guncang Piala Dunia Qatar 2022

Pembukaan Piala Dunia Qatar dijadwalkan berlangsung pada Minggu (20/11/2022). Acara berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Melansir laman FIFA, tema upacara pembukaan adalah kebersamaan untuk seluruh umat manusia, menjembatani perbedaan melalui kemanusiaan, rasa hormat dan inklusi. Sepakbola memungkinkan umat manusia untuk bersatu.

Pembukaan Piala Dunia 2022 menampilkan pertunjukan berdurasi 30 menit, dengan aksi utama menampilkan Dreamers. Bintang K-Pop Jung Kook dari BTS turut menyemarakkan acara tersebut.

Program tujuh babak akan dipimpin oleh talenta kelas dunia yang menjalin tradisi Qatar dengan budaya dunia. Agenda ini turut menyertakan penghargaan kepada 32 tim yang bersaing, tuan rumah Piala Dunia FIFA sebelumnya, dan sukarelawan acara.

Bersama ratusan penampil, Duta Piala Dunia FIFA Ghanim Al Muftah dan penyanyi Qatar Dana akan mendorong dialog tentang inklusi dan keberagaman.

Opening ceremony Piala Dunia 2022 dapat disaksikan langsung seluruh masyarakat Indonesia di stasiun televisi swasta SCTV. Siaran dimulai pukul 21.45 WIB.

Acara pembukaan Piala Dunia 2022 kemudian dilanjutkan dengan laga tuan rumah Qatar melawan Ekuador. Duel dua tim Grup A itu berlangsung pukul 23.00 WIB.

Sajian serupa juga akan ditampilkan pada opening ceremony Piala Dunia 2022 Qatar.

Personel grup Kpop BTS atau Bangtan Boys, Jungkook, menjadi salah satu musisi kenamaan dunia yang telah dipastikan masuk dalam daftar penampil.

Di samping itu masih terdapat sederet musisi top lain yang dikabarkan bakal ikut meramaikan jalannya opening ceremony Piala Dunia 2022 seperti penyanyi dan penulis lagu asal Nigeria Patrick Nnaemeka Okorie (Patoranking) serta rapper Amerika Serikat, Lil Baly.

Selain itu, juga ada grup musik Amerika Serikat, Black Eyed Peas, yang dikabarkan ikut tampil pada opening ceremony Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt.

Jadwal Pembukaan Piala Dunia 2022

Minggu (20/11)

Stadion Al Bayt, Al Khor

Pukul 21.45 WIB.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *