Jadwal siaran langsung Piala Dunia 2022 hari ini, Senin (21/11/2022) akan dibahas di sini. Ada dua negara kuat yang akan turut beraksi dalam pertandingan hari ini, yaitu Timnas Inggris dan Belanda.

The Three Lions – julukan Timnas Inggris – akan mengawali petualangannya di Qatar dengan menghadapi Iran. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Internasional Khalifa pada pukul 20.00 WIB mendatang.

Baca juga: 5 Pesepak Bola Top yang Siap Guncang Piala Dunia Qatar 2022

Timnas Inggris perlu memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini. Terutama, karena mereka adalah unggulan di Grup B.

Skuad asuhan Gareth Southgate pun berangkat ke Qatar dengan status kandidat juara usai menjadi finalis pada Piala Eropa 2020 yang digelar pada musim panas 2021 lalu. Sayangnya, mereka bermodalkan hasil buruk dari UEFA Nations League dengan terdegradasi dari Liga A.

Kendati begitu, tidak ada alasan bagi Inggris untuk gagal menang dalam laga ini. Sebab jika gagal, nasib Gareth Southgate kemungkinan berada dalam ancaman.

Yang berada dalam segrup bersama Inggris dan Iran adalah Wales dan Amerika Serikat. Keduanya akan saling bertarung di Stadion Al Rayyan pada Selasa 22 November 2022 dini hari WIB untuk pertandingan pembuka Piala Dunia 2022.

Pertandingan ini seakan menjadi penentu bagi keduanya. Sebab, siapa pun yang bisa menang di laga ini kemungkinan besar bisa lolos ke babak 16 besar, mendampingi Inggris yang menyandang status unggulan.

Sementara itu, Grup A masih memiliki satu pertandingan lagi setelah tuan rumah Qatar ditekuk Ekuador 0-2 pada laga perdana Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut adalah antara Senegal kontra Belanda, yang akan digelar di Stadion Al Thumama pukul 23.00 WIB.

Timnas Belanda berada dalam status unggulan di sini. Mereka seharusnya bisa keluar sebagai juara Grup A, terutama karena Senegal kehilangan bintang terbesarnya, Sadio Mane yang mengalami cedera.

Senin 21 November 2022

20.00 WIB – Inggris vs Iran (Stadion Internasional Khalifa)

23.00 WIB – Senegal vs Belanda (Stadion Al Thumama)

Selasa 22 November 2022

02.00 WIB – Amerika Serikat vs Wales (Stadion Ahmad Bin Ali)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *