Klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022 di matchday pertama dipastikan dikuasai oleh Tim Nasional (Timnas) Portugal. Sebab tim berjuluk Selecao das Quinas itu mampu merebut posisi pertama usai menang 3-2 atas Ghana.

Laga Portugal vs Ghana berlangsung pada Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Bermain di Stadion 974, Doha, Qatar, pasukan Fernando Santos itu mengawali penampilan mereka di Piala Dunia 2022 dengan sangat baik.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022 Semalam: Timnas Portugal dan Brasil Kompak Raih Kemenangan

Dengan menurunkan skuad terbaiknya, Portugal dapat bermain baik. Tiga gol Portugal diciptakan oleh Cristiano Ronaldo pada menit 65 melalui tendangan penalti, lalu disusul Joao Felix di menit ke-78, dan ditutup Rafael Leao pada menit 80.

Sementara Ghana hanya bisa membalas lewat gol Andrew Ayew di menit 73 dan Osman Bukari di menit 89. Dengan kemenangan 3-2 atas Ghana itu, Portugal untuk sementara berada di puncak klasemen Grup H Piala Dunia 2022 dengan tiga poin.

Ghana yang kalah pun harus rela berada di dasar klasemen Grup H. Tentunya, impian Ghana untuk lolos dari fase grup masih terbuka lantaran masih ada dua pertandingan yang akan mereka mainkan.

Lalu di posisi kedua dan ketiga dikuasai oleh Timnas Korea Selatan (Korsel) dan Uruguay. Korsel dan Uruguay sama-sama hanya bisa membawa satu poin usai laga kedua tim tersebut berakhir sama kuat 0-0.

Uruguay yang sejatinya diunggulkan justru kesulitan mencetak gol ke gawang Korsel. Hal itu tak terlepas dari rapinya lini pertahanan Korsel.

Kendati demikian, Uruguay dapat bermain lebih baik dalam hal menciptakan peluang dan penguasaan bola. Kekurangan Luis Suarez dan kawan-kawan hanyalah kesulitan untuk mencetak gol.

Selanjutnya, Portugal akan menantang Uruguay. Sementara Korsel akan melawan Ghana.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *