Daftar Bintang Starting XI Piala Dunia – Piala Dunia 2022 tinggal kurang lebih sepekan lagi dimulai. Ada 32 tim yang siap beradu kedigdayaan memperebutkan trofi lambang supremasi sepak bola dunia tersebut.

Ajang yang kali ini dihelat di Qatar tersebut, juga bakal menjadi pertarungan antara bintang-bintang lapangan hijau. Sejumlah nama besar seperti Lionel Messi, Karim Benzema, dan lain-lain bakal bertarung dalam ajang tersebut.

Baca juga: Skuad Resmi Timnas Argentina Piala Dunia 2022: Lagi Cedera, Di Maria dan Dybala Tetap Dipanggil

Selain itu, ajang ini juga akan menjadi ajang pameran kemampuan pemain-pemain dengan nilai pasar selangit. Ada sejumlah pemain, yang memiliki nilai pasar tinggi, bakal bertarung pada Piala Dunia 2022. Selain Kylian Mbappe, ada sejumlah pemain lain seperti Phil Foden, Ruben Dias, dan lain-lain.

Laman Transfermarkt menyusun starting XI berisi pemain-pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berlaga di Qatar.

Siapa saja para pemain yang masuk ke starting XI tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Thibaut Courtois – 60 juta euro

Di posisi penjaga gawang dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi pada Piala Dunia 2022 ada nama Thibaut Courtois. Kiper Belgia ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 60 juta euro.

Dengan nilai pasar 60 juta euro, Courtois merupakan kiper dengan nilai pasar tertinggi di dunia. Sementara, di dunia, ia merupakan pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-50.

Courtois sendiri merupakan salah seorang pemain paling berpengalaman di skuad Belgia. Ia menjalani debut pada 15 November 2011 dan sudah 96 kali tampil membela Timnas Belgia.

Trent Alexander-Arnold – 70 juta euro

Trent Alexander-Arnold menempati posisi fullback kanan dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi pada Piala Dunia 2022. Pemain Inggris ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro.

Saat ini, Alexander-Arnold berstatus sebagai fullback kanan dengan nilai pasar tertinggi di dunia. Selain itu, pemain berusia 24 ini juga berstatus sebagai pemain termahal ke-31 di dunia.

Sejauh ini, Alexander-Arnold sudah sempat 17 kali tampil membela Timnas Inggris. Penggawa Liverpool ini menjalani debutnya bersama The Three Lions pada 7 Juni 2018.

Kylian Mbappe – 160 juta euro

Satu posisi di ujung tombak starting XI dengan nilai pasar tertinggi pada Piala Dunia 2022 ditempati Kylian Mbappe. Nilai pasar pemain Prancis tersebut ditaksir sebesar 160 juta euro.

Nilai pasar ini menjadikan Mbappe sebagai Mbappe sebagai penyerang termahal kedua di dunia. Selain itu, pemain 23 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi kedua di dunia.

Mbappe sendiri sudah memperkuat Les Bleus sejak 25 Maret 2017. Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak 59 kali dan mencetak 28 gol.

Phil Foden – 110 juta euro

Mengisi satu dari tiga posisi di ruang mesin dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi pada Piala Dunia 2022 ada nama Phil Foden. Gelandang asal Inggris ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 110 juta euro.

Foden, saat ini, berstatus sebagai gelandang tengah dengan nilai pasar tertinggi di dunia. Selain itu, pemain Manchester City tersebut juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi keempat di dunia.

Foden merupakan salah satu pemain andalan di lini tengah The Three Lions. Sejak debut pada 5 September 2020 lalu, ia sudah 18 kali memperkuat Timnas Inggris.

Nuno Mendes – 60 juta euro

Nuno Mendes menempati posisi fullback kiri dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi pada Piala Dunia 2022. Pemain Portugal ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 60 juta euro.

Dengan nilai pasar tersebut, Mendes berstatus sebagai fullback kiri termahal kedua di dunia, di bawah Alphonso Davies yang tidak ikut Piala Dunia. Selain itu, Mendes juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-50 di dunia.

Sejauh ini, Mendes merupakan andalan Portugal di sektor fullback kiri. Sejak melakoni debut pada 24 Maret 2021, ia sudah 16 kali memperkuat Timnas Portugal.

Matthijs de Ligt – 70 juta euro

Sebagai partner Dias di sektor bek tengah dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi pada Piala Dunia 2022 ada nama Matthijs de Ligt. Pemain asal Belanda ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro.

Saat ini, De Ligt berstatus sebagai bek tengah dengan nilai pasar tertinggi di dunia. Ia juga merupakan pemain termahal ke-31 di dunia.

Berusia 23 tahun, De Ligt merupakan salah seorang bek andalan bagi Timnas Belanda. Ia melakoni debut pada 25 Maret 2017 dan sudah mengumpulkan 38 caps bagi De Oranje.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *