Table of contents: [Hide] [Show]

Jadwal perempatfinal Piala Dunia 2022 antara Tim Nasional (Timnas) Belanda vs Argentina dipastikan akan berlangsung pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Pertandingan yang diprediksi bakal sangat sengit itu akan dihelat di Lusail Stadium, Doha, Qatar.

Akhirnya satu laga perempatfinal Piala Dunia 2022 telah diketahui. Belanda dan Argentina akan saling sikut untuk memperebutkan tiket ke semifinal dari turnamen sepakbola empat tahunan tersebut.

Baca juga: Hasil Piala Dunia: Singkirkan Australia, Argentina Jumpa Belanda di Perempat Final

Timnas Belanda sendiri mampu ke perempatfinal usai menang meyakinkan 3-1 atas Amerika Serikat. Bermain di Stadion Internastional Khalifa, pada Sabtu 3 Desember 2022 malam WIB, Belanda sejak awal dapat memainkan gaya permainan mereka dengan lepas.

Tak ayal ketika laga baru berjalan 10 menit, Der Oranje mampu langsung memimpin pertandingan. Adalah Memphis Depay yang sukses mencatatkan namanya di papan skor berkat mampu meneruskan umpan dari Denzel Dumfries.

Lalu Daley Blind menggandakan keunggulan Belanda di pengujung babak pertama. Timnas Amerika Serikat sempat mencoba bangkit dan mencetak gol di menit 76 lewat aksi Haji Wright.

Kendati demikian, gol Dumfries di menit 81 langsung memupuskan harapan Timnas Amerika Serikat. Belanda yang menang 3-1 pun berhak lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022.

Setelah laga Belanda vs Amerika Serikat, barulah pertandingan Argentina vs Australia dimainkan di Ahmad bin Ali Stadium pada Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Argentina mendapatkan perlawanan yang keras dari Australia sehingga Lionel Messi dan kawan-kawan hanya bisa menang tipis 2-1.

Dua gol Argentina diciptakan Messi dan Julian Alvarez, sementara Australia mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez. Dengan kemenangan 2-1 itu, Argentina pun lolos ke perempatfinal.

Argentina yang tampil baik di Piala Dunia 2022 ini pun diunggulkan untuk menjadi juara. Namun, Belanda siap menjegal momen itu terjadi.

Belanda asuhan Louis van Gaal tampaknya siap memberikan kejutan dengan mengalahkan Argentina. Namun, pasukan Lionel Scaloni jelas tidak akan tinggal diam dan bakal menghancurkan Belanda.

Karena itu, Belanda vs Argentina akan menjadi salah satu pertandingan menarik di perempatfinal Piala Dunia 2022.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2022

Timnas Belanda vs Timnas Argentina: Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *