TIMNAS Inggris baru saja menuai kesuksesan dengan menggilas Iran dengan skor 6-2 di penyisihan Grup B Piala Dunia 2022, pada Senin 21 November 2022 malam WIB. Namun, pelatih Inggris, Gareth Southgate masih tak puas dengan penampilan anak buahnya.

Sebab, Inggris kecolongan dua gol dari Iran. Hal itu membuatnya cukup kesal dengan pertahanan tim berjuluk The Three Lions tersebut.

Baca juga: 5 Pesepak Bola Top yang Siap Guncang Piala Dunia Qatar 2022

Bermain di Khalifa International Stadium, Doha, Senin 21 November 2022 malam WIB, Inggris tampil dominan. Mereka membuka kemenangan dengan gol dari Jude Bellingham pada menit ke-35.

Sementara gol Inggris dilengkapi oleh Bukayo Saka (43’ dan 62’), Raheem Sterling (45+1’), Marcus Rashford (71’) dan Jack Grealish (90’). Sedangkan gol hiburan Iran dibuat oleh Mehdi Taremi pada menit ke-65 dan tembakan penalti di menit ke-90+13.

Hasil ini membuat tim besutan Gareth Southgate ada di puncak klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022. Sebab, Inggris menang dengan margin besar. Akan tetapi, ia sedikit kesal dengan lini pertahanan Inggris.

“Saya sedikit kesal pada akhir pertandingan. Kami menang dengan jarak besar dan bermain seperti itu membuat saya senang. Kami tampak siap. Kami ingin bermain seperti itu,” kata Southgate dikutip BBC, Selasa (22/11/2022).

Gareth Southgate menilai tidak seharusnya Inggris kebobolan pada laga fase grup. Pasalnya, hal itu membuktikan jika lini pertahanan The Three Lions masih belum memuaskan.

“Mereka mampu mengatasi pertandingan dengan sangat baik. Pertandingan terhenti beberapa kali. Tekanan dan pergerakan kami sangat bagus. Saya sangat senang, tetapi kami seharusnya tak boleh kebobolan dua gol di fase ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Gareth Southgate berharap Timnas Inggris mampu bermain lebih baik saat menghadapi Amerika Serikat di matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung Sabtu 26 November 2022 mendatang.

“Kami harus bermain dengan baik saat menghadapi Amerika Serikat. Ini merupakan awal yang bagus. Tetapi, kami harus bermain lebih baik,” pungkasnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *