PREDIKSI Timnas Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel ini. Der Panzer -julukan Timnas Jerman– akan melakoni laga pertama di Grup E kontra Jepang, laga itu dijadwalkan berlangsung pada Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar.

Melihat dari segi kualitas pemain yang ada, Timnas Jerman tentu jauh diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga ini. Pasalnya, skuad asuhan Hansi Flick itu memiliki sederet pemain bintang yang membela klub top Eropa.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Denmark vs Tunisia di Piala Dunia 2022: Tim Dinamit Bakal Menggila?

Sebut saja Kai Havertz dari Chelsea, Antonio Rudiger dari Real Madrid, Mario Gotze dari Eintracht Frankfurt. Tak lupa jagoan-jagoan Bayern Munich, yakni Thomas Muller, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Leon Goretzka dan Leroy Sane.

Banyaknya pemain yang sudah berpengalaman mentas di turnamen empat tahunan ini, seperti Neuer, Muller dan Kimmich, pastinya jadi keuntungan bagi Jerman. Mental mereka sudah terasah dengan baik untuk tampil di Piala Dunia dan itu bisa mereka tularkan kepada para pemain muda.

Dari segi head to head, Jerman pun lebih unggul dari Samurai Biru – julukan Jepang- meski tak terlalu mentereng. Dari dua pertemuan yang ada, mereka sukses menang satu kali dan seri satu kali.

Namun, dua pertemuan itu sudah lama sekali terjadi. Yang pertama pada 2004 lalu, saat sang raksasa Eropa menghajar sang raksasa Asia dengan skor telak 3-0. Kemudian, yang kedua terjadi pada laga pemanasan Piala Dunia 2006 di mana kedua tim bermain imbang 2-2.

Kendati demikian, Jepang bukanlah negara yang tak membawa pemain berkualitas ke Qatar. Mereka juga punya banyak pemain yang berkarier di liga-liga papan atas Benua Biru, seperti Takumi Minamino dari AS Monaco yang pernah berkiprah di Liverpool, Takehiro Tomiyasu yang sedang naik daun bersama Arsenal musim ini dan Takefusa Kubo, sang Lionel Messi dari Jepang, yang sempat membela Real Madrid dan kini menjadi jagoan di Real Sociedad.

Selain itu, banyak dari mereka yang juga mentas di Liga Jerman. Contohnya adalah Daicihi Kamada (Eintracht Frankfurt), Maya Yoshida (Schalke 04), Wataru Endo (Vfb Stuttgart) dan Ko Itakura (Borussia Monchengladbach). Bahkan, Kamada merupakan pemain inti Frankfurt yang menjuarai Liga Eropa 2021/2022.

Dengan banyaknya pemain mereka yang merumput di Liga Jerman, pastinya itu menjadi nilai tambah bagi Samurai Biru untuk mengetahui kekuatan skuad Tim Panser. Mereka punya pandangan yang lebih detail mengenai para pemain lawan yang sering dihadapi oleh para pemain tersebut.

Dilihat dari performa lima pertandingan terakhir, kedua tim sama-sama hanya meraih dua kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah. Inkonsistensi keduanya tentu membuat pertandingan ini bakal semakin menarik karena mereka bakal berusaha untuk bangkit dan tampil lebih konsisten di Piala Dunia 2022.

Kesimpulannya, di atas kertas Jerman pastinya lebih difavoritkan untuk menang dengan pengalaman dan kualitas pemain mereka yang di atas sang lawan. Namun, Jepang diprediksi tak akan mudah untuk dikalahkan dan bakal memberikan perlawanan sengit pada Tim Panser di laga pembuka nanti dengan bekal para penggawa yang juga banyak tampil di Eropa, terutama mereka yang mentas di Liga Jerman.

Head to Head:

Jerman vs Jepang 2-2 (Persahabatan-30/05/2006)

Jepang vs Jerman 0-3 (Persahabatan-16/12/2004)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *