TIMNAS Portugal bakal bersua dengan Timnas Ghana dalam partai pertama mereka di Grup H Piala Dunia 2022. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion 974, Qatar pada Kamis (24/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Tentunya, Portugal sangat diuntungkan dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi, Cristiano Ronaldo cs tak boleh menganggap remeh Ghana lantaran bukan tidak mungkin bagi Thomas Partey dan kolega bisa memberikan kejutan.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Denmark vs Tunisia di Piala Dunia 2022: Tim Dinamit Bakal Menggila?

Kedalaman skuad yang dimiliki Timnas Ghana juga cukup apik. Mereka memiliki Inaki Williams yang bermain di klub Spanyol, Athletic Bilbao. Performa Williams bersama Athletic Bilbao juga cukup apik karena dia telah mengemas lima gol dari 15 pertandingan yang telah dimainkan.

Jadi, Timnas Portugal tentu harus mewaspadai ketajaman Williams. Namun yang pasti, Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- punya lini serang bertabur bintang. Mereka punya sosok Cristiano Ronaldo yang masih menjadi andalan Fernando Santos untuk menjadi mesin gol.

Akan tetapi, situasi yang saat ini sedang menimpa Ronaldo dikhawatirkan akan mempengaruhi performanya. Pasalnya, dia baru saja diputus kontrak oleh Manchester United.

Namun, laga melawan Timnas Ghana seharusnya bisa dijadikan olehnya sebagai ajang pembuktian. Ronaldo harus membuktikan diri kalau dirinya masih haus gol. Mengingat, di Manchester United, dia kesulitan untuk mencetak gol.

Sementara itu, Timnas Portugal dan Ghana sama-sama memiliki modal yang cukup bagus. Sebab, kedua kesebelasan berhasil mencuri kemenangan di laga terakhirnya dari lima laga terakhir yang telah dilakoninya.

Tetapi jika dilihat dari rekor pertemuan, Selecao das Quinas punya keunggulan. Timnas Portugal menang 2-1 atas Ghana ketika bertemu di babak fase grup Piala Dunia 2014 silam.

Menarik untuk disimak apakah Timnas Portugal bisa mempertahankan rekor kemenangannya itu atau tidak. Atau bahkan, Ghana berhasil mencuri kemenangan dengan kedalaman skuad yang seadanya.

Head to Head Timnas Portugal vs Ghana:

Portugal 2-1 Ghana (26/6/2014).

  • 5 Pertandingan Terakhir Timnas Portugal:
  • Portugal vs Republik Ceko 2-0 (9/6/2022)
  • Swiss vs Portugal 1-0 (12/6/2022)
  • Republik Ceko vs Portugal 0-4 (24/9/2022)
  • Portugal vs Spanyol 0-1 (27/9/2022)
  • Portugal vs Nigeria 4-0 (17/11/2022).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *