Sergio Aguero sedang marah. Penyebabnya, dia ditolak masuk alias tidak mendapatkan akses untuk memasuki markas dan area latihan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Sergio Aguero merasa situasi ini aneh buatnya. Maklum, dia bukan orang “biasa”, bahkan buat Timnas Argentina sekalipun. Yap, dia punya 101 caps bersama La Albiceleste dengan mencetak 41 gol sebelum gantung sepatu dari lapangan hijau tahun lalu.

Baca juga: Prediksi Piala Dunia 2022 Maroko Vs Kroasia: Wajib Raih 3 Poin

Aguero pensiun di usia 33 tahun akibat penyakit jantung yang dialaminya.

Tak lama setelah pensiun, Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) menawarinya masuk ke staf pelatih tim nasional untuk Piala Dunia 2022. Akan tetapi, Aguero menolaknya lantaran ia ingin lebih bisa menikmati waktunya.

Belum diketahui apakah penolakan itu yang membuat Aguero tidak mendapatkan akses mendatangi markas Timnas Argentina.

Aguero berujar seharusnya ia telah mempunyai kredensial untuk mendapatkan akses tersebut, alih-alih harus mendapatkan surat izin terlebih dahulu yang memakan waktu tiga sampai empat hari.

“Saya bertanya dan diberi tahu bahwa keputusan itu datang dari atas – tetapi, saya melihat ada orang lain yang diizinkan masuk. Aneh bahwa mereka tidak dapat memberi saya kredensial yang tepat dengan cepat,” ujar mantan bintang Manchester City itu.

“Saya pernah berada di tim nasional dan saya tahu mereka membuat akses untuk Anda dengan cepat,” lanjut Sergio Aguero.

Dapat Undangan dari Luis Enrique

Sergio Aguero masih kesal karena ia merasa tidak berbuat kesalahan yang membuatnya pantas ditolak untuk menemui teman-temannya yang ada di Timnas Argentina.

“Situasi ini jarang terjadi. Saya tidak pernah melakukan kesalahan kepada siapa pun. Saya selalu berperilaku baik,” ujarnya.

Sergio Aguero hanya bisa menunggu turunnya surat izin tersebut. Dia lantas mengungkapkan keinginannya mendatangi Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 lebih awal untuk memberi dukungan dan mendoakan kesuksesan Lionel Messi dkk.

Sebagai obat kecewa, Aguero mempertimbangkan menerima tawaran pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, yang mengundangnya secara khusus ke kamp latihan Spanyol, setelah mengetahui dia sudah berada di Qatar.

“Seperti apa rasanya jika saya pergi mengunjungi Spanyol terlebih dahulu bahkan sebelum saya bertemu tim nasional saya sendiri?” ucapnya dengan kesal.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *