Timnas Argentina mengumumkan skuad resminya untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Angel di Maria dan Paulo Dybala yang sempat diragukan akhirnya tetap dipanggil.

Kedua pemain itu sempat menderita cedera beberapa waktu sebelum pemanggilan. Ada kekhawatiran mereka tidak bisa dipanggil timnas. Untungnya, kekhawatiran itu tidak terjadi.

Baca juga: Rekomendasi 3 Game Anime Free-to-Play Android dan iOS Terbaik di Dunia

Di Maria sendiri sudah fit dan sudah menjalani laga bersama Juventus. Sedangkan Dybala masih absen membela AS Roma. Namun, ia diyakini akan menjalani perawatan intensif bersama tim medis Argentina.

Tambahan dua personel itu sudah pasti akan mendukung Lionel Messi untuk mendapatkan juara di Piala Dunia kelima atau mungkin yang terakhir di kariernya.

Tanpa Correa dan Garnacho

Argentina sempat memasukkan duo Correa, yaitu Angel Correa (Atletico Madrid) dan Joaquin Correa (Inter Milan) ke dalam pre-eliminary list. Namun, hanya pemain Inter yang dipanggil.

Satu lagi nama yang sempat digadang-gadang layak masuk ke timnas adalah Alejandro Garnacho. Pemain berusia 18 tahun itu belakangan mencuri perhatian berkat penampilan impresifnya bersaman Manchester United.

Namun, persaingan ketat di lini depan Argentina, memang sangat tidak memungkinkan untuk pemain selevel Garnacho untuk menembus skuad, apalagi tim utama.

Favorit Grup dan Favorit Juara

Argentina tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Messi dkk jelas sangat diunggulkan untuk lolos dengan mudah dari grup ini.

Tak hanya lolos grup, Argentina bahkan difavoritkan banyak pihak untuk menjadi juara. Sampai laga pertama Piala Dunia nanti, Argentina punya rekor 35 pertandingan terakhir tidak terkalahkan.

Argentina akan melakoni laga perdananya di Grup C dengan menghadapi Arab Saudi, Selasa (22/11/2022). Argentina kemudian akan melawan Meksiko (27/11/2022). Di laga terakhir, Argentina harus bersua Polandia (1/12/2022).

Skuad Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal), Franco Armani (River Plate)

Belakang: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), Cristian Romero (Tottenham), German Pezzella (Real Betis), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Marcos Acuna (Sevilla), Nicolas Tagliafico (Lyon), Juan Foyth (Villarreal)

Tengah: Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Leandro Paredes (Juventus), Alexis Mac Allister (Brighton), Guido Rodriguez (Real Betis), Alejandro Gomez (Sevilla), Enzo Fernandez (Benfica), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen)

Depan: Angel Di Maria (Juventus), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Joaquin Correa (Inter Milan), Paulo Dybala (AS Roma), Lionel Messi (PSG)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *