Pelitadigital.com – Samsung, sebagai salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia, terus menghadirkan produk-produk inovatif yang memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu produk terbaru dari seri Galaxy A yang patut diperhatikan adalah Samsung Galaxy A04s.

Diluncurkan pada tahun 2022, Galaxy A04s menawarkan berbagai fitur menarik dengan harga yang terjangkau. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan keunggulan Samsung Galaxy A04s.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A04s

Desain dan Layar

Samsung Galaxy A04s hadir dengan desain yang elegan dan modern. Material yang digunakan berupa kaca pada bagian depan dan plastik pada bagian belakang serta frame, menjadikannya ringan namun tetap kokoh.

Dimensi perangkat ini adalah 164.7 x 76.7 x 9.1 mm dengan berat 195 gram, sehingga nyaman digenggam dan digunakan sehari-hari. Tersedia dalam tiga pilihan warna menarik yaitu putih, hijau, dan hitam.

Layar Samsung Galaxy A04s berukuran 6.5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Teknologi PLS LCD yang digunakan memberikan tampilan yang jernih dan terang, ideal untuk menikmati konten multimedia seperti video dan game.

Performa dan Memori

Ditenagai oleh prosesor Exynos 850 (8nm) dengan kecepatan CPU 2 GHz, Galaxy A04s mampu memberikan performa yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari.

Prosesor ini didukung oleh GPU Mali-G52 yang memastikan grafis berjalan dengan lancar, baik saat bermain game maupun menonton video berkualitas tinggi.

Samsung Galaxy A04s tersedia dalam beberapa varian memori, yaitu:

  • RAM 3GB dengan ROM 32GB
  • RAM 4GB dengan ROM 32GB
  • RAM 4GB dengan ROM 64GB
  • RAM 4GB dengan ROM 128GB

Jika membutuhkan kapasitas tambahan, pengguna dapat memanfaatkan slot microSD yang tersedia.

Kamera

Sektor kamera menjadi salah satu keunggulan Galaxy A04s. Pada bagian belakang, terdapat tiga kamera dengan resolusi utama 50 MP, didukung oleh dua kamera tambahan masing-masing 2 MP.

Konfigurasi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan detail yang tajam dan kualitas yang baik. Untuk kebutuhan selfie, Samsung menyematkan kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Selain itu, kemampuan merekam video dengan resolusi 1080p@30fps memastikan momen-momen berharga dapat diabadikan dengan kualitas yang memuaskan.

Baterai dan Konektivitas

Samsung Galaxy A04s dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang tidak dapat dilepas. Kapasitas besar ini menjamin daya tahan yang lama, sehingga pengguna tidak perlu sering-sering mengisi daya. Untuk pengisian daya dan transfer data, perangkat ini menggunakan port USB Type-C.

Dari segi konektivitas, Galaxy A04s mendukung jaringan 2G, 3G, dan 4G dengan berbagai frekuensi yang memastikan koneksi tetap stabil. Fitur lain yang disertakan adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS dengan dukungan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS.

Harga Samsung Galaxy A04s

 

Berikut adalah harga terbaru Samsung Galaxy A04s di Indonesia:

  • RAM 3GB ROM 32GB: Harga belum tersedia
  • RAM 4GB ROM 32GB: Harga belum tersedia
  • RAM 4GB ROM 64GB: Rp. 1.199.900
  • RAM 4GB ROM 128GB: Rp 1.389.000

 

 

Kesimpulan

Samsung Galaxy A04s adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari smartphone dengan spesifikasi unggul namun tetap terjangkau.

Dengan desain yang stylish, layar yang memadai, performa yang handal, dan kamera berkualitas tinggi, Galaxy A04s mampu memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Ditambah dengan kapasitas baterai yang besar dan konektivitas yang lengkap, smartphone ini siap menjadi pendamping setia dalam aktivitas sehari-hari.

Share: