Pelitadigital.com  – Xiaomi, salah satu brand teknologi terkemuka di dunia, kembali menghadirkan produk unggulannya di tahun 2023 dengan meluncurkan Xiaomi 13T.

Ponsel ini mengusung spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang kompetitif, menjadikannya pilihan menarik bagi pengguna yang menginginkan perangkat dengan performa tinggi dan fitur canggih. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga terbaru Xiaomi 13T.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi 13T

Desain dan Material

Xiaomi 13T hadir dengan desain yang elegan dan material berkualitas tinggi. Ponsel ini memiliki dimensi 162.2 x 75.7 x 8.49 mm dan berat 193 gram, membuatnya nyaman digenggam dan mudah digunakan. Bagian depan dan belakang ponsel ini dilapisi dengan kaca Gorilla Glass 5, serta bingkai aluminium yang memberikan kesan mewah dan kokoh.

Xiaomi 13T tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hijau, biru, dan hitam, yang dapat disesuaikan dengan selera pengguna. Ponsel ini juga mendukung penggunaan dual SIM (Nano SIM dan eSIM), memberikan fleksibilitas lebih dalam hal konektivitas.

Layar dan Tampilan

Xiaomi 13T dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6.67 inci dengan resolusi 1220 x 2712 piksel. Teknologi AMOLED ini memastikan tampilan warna yang tajam dan kontras yang tinggi, memberikan pengalaman visual yang memuaskan, baik untuk menonton video, bermain game, maupun sekadar browsing.

Selain itu, layar ini juga mendukung refresh rate yang tinggi, menjadikannya ideal untuk aktivitas multitasking dan penggunaan aplikasi berat.

Performa dan Hardware

Di sektor performa, Xiaomi 13T tidak main-main. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 8200 Ultra dengan kecepatan CPU hingga 3.1 GHz dan GPU Mali-G610 MC6.

Konfigurasi ini memungkinkan ponsel untuk menangani berbagai tugas berat dengan lancar, termasuk bermain game dengan grafis tinggi dan menjalankan aplikasi produktivitas.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB, memberikan ruang penyimpanan yang lebih dari cukup untuk aplikasi, foto, video, dan file lainnya.

Kamera

Kamera menjadi salah satu keunggulan dari Xiaomi 13T. Ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang, masing-masing dengan resolusi 50 MP, 50 MP, dan 12 MP.

Konfigurasi kamera ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan kualitas tinggi, baik dalam kondisi cahaya terang maupun rendah.

Kamera depan dengan resolusi 20 MP juga memastikan hasil selfie yang tajam dan jernih. Xiaomi 13T juga mampu merekam video dengan resolusi 4K@30fps dan mendukung fitur HDR10+, memberikan hasil video yang lebih dinamis dan detail.

Konektivitas dan Fitur Lainnya

Xiaomi 13T mendukung berbagai fitur konektivitas modern, termasuk NFC, USB Type-C, USB OTG, Wi-Fi dual band, Bluetooth 5.4, dan GPS dengan berbagai sistem navigasi global seperti GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai sensor seperti fingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity, dan compass, namun sayangnya tidak mendukung fitur waterproof dan tidak memiliki jack audio 3.5mm.

Baterai

Dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh, Xiaomi 13T menjanjikan daya tahan yang panjang untuk penggunaan sehari-hari. Baterai berjenis Lithium Polymer ini non-removable, tetapi mendukung pengisian cepat yang sangat membantu bagi pengguna dengan mobilitas tinggi.

 Harga Xiaomi 13T

Xiaomi 13T dengan konfigurasi RAM 12 GB dan ROM 256 GB dibanderol dengan harga Rp 4.749.000. Harga ini menjadikan Xiaomi 13T sebagai salah satu ponsel dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau di kelasnya.

Kesimpulan

Xiaomi 13T menawarkan kombinasi yang menarik antara desain elegan, performa tinggi, dan fitur kamera canggih. Dengan harga yang kompetitif, ponsel ini menjadi pilihan ideal bagi pengguna yang menginginkan perangkat serba bisa tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Bagi Anda yang mencari ponsel dengan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau, Xiaomi 13T layak untuk dipertimbangkan.

Share: