Pelitadigital.com – Dalam era digital yang kian maju, tren video time lapse semakin merajalela. Bagi yang belum familiar, video time lapse adalah hasil gabungan beberapa pengambilan gambar dari sudut yang tetap secara berurutan dalam periode waktu tertentu. Tujuannya tak lain adalah untuk merekam perkembangan suatu kejadian dalam waktu yang singkat, mulai dari pergerakan langit, suasana kota, hingga metamorfosis ulat bulu menjadi kupu-kupu.

Bagi Anda yang ingin memperkaya konten media sosial, terutama para selebgram atau pengguna aktif Instagram yang ingin memberikan sesuatu yang unik dan menarik bagi pengikutnya, membuat video time lapse bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, tentu saja, Anda memerlukan aplikasi yang sesuai untuk menciptakan karya tersebut.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi terbaik untuk membuat video time lapse yang keren:

10 Aplikasi Video Time Lapse yang Wajib Anda Coba

1. Time Lapse Video Recorder

Time Lapse Video Recorder adalah aplikasi time-lapse gratis untuk perangkat Android yang memungkinkan pengguna merekam video time-lapse dengan mudah dan cepat.

Aplikasi ini menawarkan beberapa opsi kualitas video dan kecepatan rekaman, serta fitur interval waktu yang dapat disesuaikan.

Baca Juga :   7 Fitur Canggih Google Translate yang Wajib Anda Manfaatkan

Setelah merekam, pengguna dapat memutar dan mengedit video time-lapse mereka sebelum membagikannya ke media sosial atau platform berbagi video lainnya.

 

2. Framelapse – Time Lapse Camera

Framelapse – Time Lapse Camera adalah aplikasi time-lapse gratis untuk perangkat Android yang memungkinkan pengguna merekam video time-lapse berkualitas tinggi dengan mudah.

Aplikasi ini menawarkan berbagai opsi kualitas video dan interval waktu, serta fitur editing video sederhana seperti menghapus atau menambahkan frame dan memutar video.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan mode manual untuk pengaturan eksposur, fokus, dan ISO yang lebih detail. Setelah merekam, pengguna dapat membagikan video time-lapse mereka ke media sosial atau platform berbagi video lainnya.

 

3. PicPac Stop Motion dan Time-Lapse

 

PicPac memungkinkan Anda untuk membuat selang waktu pada video Anda dengan mudah. Anda dapat mengambil foto selang waktu hanya dengan suara keras. Anda dapat menambahkan selang waktu pada foto yang ada dan menambahkan musik ke dalamnya. Meskipun ukurannya kecil, aplikasi ini telah mengumpulkan lebih dari jutaan pelanggan aktif.

 

4. Life Lapse

Salah satu fitur unggulan Life Lapse adalah kemampuannya merekam video dalam resolusi 4K UHD. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur “ghosting onion cam overlay” yang memudahkan Anda untuk menyesuaikan objek dengan lebih mudah.

Anda juga dapat menambah dan mengubah musik serta suara dalam video, bahkan bisa memanfaatkan timer kamera otomatis atau remote Bluetooth untuk merekam video tanpa perlu menyentuh HP.

Baca Juga :   Spotify Bakal Naikkan Harga Berlangganan, Apa Dampaknya?

 

5. Hyperlapse Instagram

 

Hyperlapse Instagram adalah salah satu aplikasi pembuat time-lapse dari Instagram yang memungkinkan Anda membuat video time-lapse dengan mudah dan cepat.

Dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar sehingga Anda dapat menghasilkan video yang stabil tanpa perlu menggunakan gimbal. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk perangkat iOS.

 

6. Timelapse Pro

Timelapse Pro menawarkan berbagai fitur dan pengaturan untuk membuat video time-lapse yang sempurna. Anda dapat mengatur interval pengambilan gambar, durasi video, serta kualitas video sesuai kebutuhan.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur perekaman manual dan pengaturan ISO, shutter speed, dan fokus untuk hasil yang lebih profesional.

 

7. Lapse It

Lapse It adalah aplikasi pembuat time-lapse yang menawarkan berbagai fitur dan pengaturan untuk menciptakan video time-lapse yang berkualitas. Anda dapat mengatur interval pengambilan gambar, durasi video, serta kualitas video sesuai preferensi.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur perekaman manual dan pengaturan ISO, shutter speed, dan fokus. Tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

 

8. Time Lapse Camera & Video

Time Lapse Camera & Video memungkinkan pengguna untuk membuat video time-lapse dan video normal dengan mudah. Aplikasi ini menawarkan berbagai opsi pengaturan interval pengambilan gambar, durasi video, dan kualitas video.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur perekaman manual dan mengatur ISO, shutter speed, dan fokus sesuai kebutuhan. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk perangkat Android.

Baca Juga :   Cara Login Facebook Lite di PC, Android dan iOS

 

9. iTimelapse Pro

iTimelapse Pro adalah aplikasi pembuat video time-lapse yang tersedia untuk perangkat iOS. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Anda dapat membuat video time-lapse dengan kualitas tinggi dengan mudah.

Anda dapat mengatur interval waktu antara setiap frame yang direkam, serta mengatur durasi rekaman secara manual atau menggunakan mode otomatis.

Setelah merekam, Anda dapat langsung memutar dan mengedit video time-lapse Anda dengan berbagai opsi editing, seperti menambahkan musik dan mengatur kecepatan video.

 

10. Microsoft Hyperlapse Mobile

Microsoft Hyperlapse Mobile adalah aplikasi gratis yang dikembangkan oleh Microsoft untuk perangkat Android dan iOS.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat video time-lapse dengan kualitas baik dengan mudah. Dengan teknologi stabilisasi canggih, aplikasi ini dapat mengurangi guncangan yang disebabkan oleh pengguna saat merekam.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur editing sederhana, seperti pengaturan kecepatan video dan pemilihan frame yang ingin disertakan atau dihapus.

 

 

Dengan begitu banyak pilihan aplikasi yang tersedia, Anda dapat dengan mudah menciptakan video time lapse yang menakjubkan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menemukan aplikasi terbaik untuk menciptakan karya-karya kreatif Anda. Terima kasih atas perhatiannya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *