Game strategi tidak hanya avail di PC, laptop, ataupun perangkat game konsol lainnya. Pasalnya, PlayStore juga kini menyediakan dan memberikan beragam game startegi yang paling menantang untuk Anda mainkan di ponsel pintar ala Android.

Game strategi yang ditawarkan oleh PlayStore pun cukup bisa dibilang menarik. Game berikut yang akan diulas oleh kami kali ini tentu akan sangat menarik baik dimainkan secara online ataupun offline. Kira-kira adakah game dengan konsep perang kerajaan? Anda penasaran? Yuk simak berikut ulasan berikut ini.

Baca juga: 4 Game Petualangan Offline Terbaik di HP Android, Wajib Kalian Coba!

1. Lords Mobile

Selain sebagai salah satu game online terbaik di Android pilihan Carisinyal, Lords Mobile juga bisa menjadi solusi cerdas untuk Anda yang hobi bermain game strategi. Lords Mobile ini merupakan game di mana pemain akan mengatur strategi perang.

Tentunya, Anda harus mengatur strategi yang tepat agar bisa menang melawan musuh, mulai dari strategi posisi menyerang, aliansi, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, Lords Mobile juga memiliki segudang fitur yang asyik untuk dimainkan. Yuk dapatkan game-nya di sini.

2. Doomsday: Last Survivors

Doomsday: Last Survivors akan membawa Anda pada lautan zombie yang siap menyerang. Tugas utama Anda adalah menyusun strategi, seperti membangun shelter, membuat barikade, serta memulihkan lokasi-lokasi tertentu yang sudah rusak dan usang karena kiamat zombie yang terjadi. Pendek kata, Anda harus survive, bagaimana pun caranya.

Tenang, selama berjuang, Anda akan berperan sebagai Liam, ditemani oleh survivor lain yang siap membantu. Ada Peggy, Cynthia, sampai Charlie yang juga akan menjadi hero dan terjun ke arena ‘perang’ dengan Anda. Dalam game strategi ini, Anda tak perlu menyerang zombie secara manual. Cukup tentukan saja strategi penyerangannya. Setiap hero memiliki kemampuan bertarung yang berbeda.

Sekadar info, beberapa karakter di game ini mengingatkan kami pada tokoh di game zombie populer. Cynthia, misalnya. Perawakan, cara berpakaian dan bahkan wajahnya mirip dengan Jill Valentine dari franchise Resident Evil. Sedangkan Peggy mengingatkan kami pada tokoh utama The Walking Dead, termasuk si gadis cantik Clementine.

Secara visual, game ini tampil memukau untuk sebuah game strategi bertema zombieapocalypse. Ukuran game-nya cukup besar, hampir 1 GB. Kami mencoba memainkannya di ponsel kelas menengah dan game-nya berjalan mulus tanpa lag sekalipun.

3. Plants vs. Zombies

Mungkin banyak orang sudah tidak asing dengan game satu ini. Meski terlihat simpel dan sederhana, namun Plants vs. Zombies adalah salah satu game strategi yang cukup menantang. Di game ini, Anda harus mengatur strategi untuk menempatkan persenjataan berupa tanaman untuk melawan para zombie agar tidak masuk ke dalam taman.

Terdengar simpel namun cukup menantang dan sangat adiktif, kan? Bukan sekedar menaruh tanaman saja, Anda juga akan menghadapi para zombie yang cukup kuat. Setiap levelnya pun akan muncul zombie-zombie yang semakin kuat dan susah dilawan, lho. Siap menaklukan zombie? Download di sini.

4. Rise of Kingdoms: Lost Crusade

Rise of Kingdoms: Lost Crusade adalah game strategi yang terbilang populer. Terbukti dengan jumlah unduhan yang sangat banyak, yakni mencapai lebih dari 50 juta unduhan di Android saja. Dalam game, Anda akan ditugaskan sebagai gubernur. Anda harus aktif untuk terus membangun peradaban, sampai kerajaannya jadi sukses, makmur dan tentunya kuat.

Dari dua belas peradaban yang ada, kami mencoba untuk memilih Britania (Britain) dengan komandannya yang bernama Boudica. Di awal permainan, akan ada tutorial yang dapat diikuti. Dari sini, kami diminta untuk membangun sebuah farm, merekrut pasukan militer, pemanah, bahkan pengembara yang akan scouting (menjelajah di sekitar kota).

Dengan tutorial yang ada, kami bisa mengikuti jalannya permainan tanpa kesulitan. Game ini menghadirkan visual yang luar biasa bagus, ditemani dengan voice acting dan musik yang juga memukau. Kontrolnya juga bagus, bahkan Anda bisa melakukan zoom in/out pada peta dengan mudah.

Sekadar info tambahan, game-nya pun bisa berjalan mulus di ponsel kelas menengah. Gimana, Anda tertarik untuk memainkannya?

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Saya suka banget game bertema zombie, ini lagi main dead ahead zombie warfare. Kapan-kapan pengen nyoba doomsday last survivor