Menginstall antivirus adalah salah satu hal yang memang wajib dilakukan untuk melindungi laptop atau komputer pribadimu. Hal tersebut memang perlu dilakukan untuk melindungi laptop dan komputermu dari virus yang bisa merusaknya serta data-da. Namun, ada kalanya antivirus mengganggu pekerjaanmu karena sering muncul pop up di sela-sela kamu bekerja.

Nggak bisa dipungkiri, pasti sebagian dari Blibli Friends akan merasa terganggu dan ingin mematikan aja antivirus di laptop. Nah, di artikel kali ini, kita akan membahas cara mematikan antivirus Windows 10 yang benar supaya nggak mengganggu pekerjaanmu lagi. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui beberapa produk software antivirus yang bagus di bawah ini!

Baca juga: 6 Tips Memilih Ponsel 5G yang Murah dan Berkualitas Untuk Anda

Cara Mematikan Antivirus Windows 10

Nah, pasti kamu sudah penasaran kan tentang cara mematikan antivirus pada Windows 10 yang benar? Ada dua macam yaitu secara sementara atau permanen. Daripada penasaran, yuk langsung aja simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Cara pertama adalah mematikan antivirus di Windows 10 secara sementara. Lewat cara yang satu ini, tentu saja antivirus bisa diaktifkan kembali dengan mudah. Namun, tentunya pop up window bisa muncul kembali. Berikut ini merupakan langkah-langkahnya.

  1. Klik ‘Start’ di bagian kiri bawah layarmu
  2. Cari ‘Settings’ atau ‘Pengaturan’ dengan ikon gear
  3. Klik ‘Update & Security’
  4. Pilih ‘Windows Security’
  5. Di bawah ‘Virus & Threat Protection’, pilih ‘Manage Settings’
  6. Setelah itu, matikan ‘Realtime Protection’

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah mematikan antivirus di Windows 10 secara permanen. Cara yang satu ini memang akan membuat praktis pekerjaanmu karena nggak akan muncul pop up window lagi. Namun, tentu saja ada beberapa risiko yang harus kamu tanggung nantinya. Simak dulu langkah-langkahnya!

  1. Klik ‘Start’ di bagian kiri bawah layarmu
  2. Cari ‘Settings’ atau ‘Pengaturan’ dengan ikon gear
  3. Klik ‘Update & Security’
  4. Pilih ‘Windows Security’
  5. Di bawah ‘Virus & Threat Protection’, pilih ‘Manage Settings’
  6. Setelah itu, matikan ‘Realtime Protection’, ‘Cloud-delivered Protection’, dan ‘Automatic Sample Submission’

Kalau kamu sadar, sebenarnya kedua cara di atas langkah-langkahnya nggak berbeda jauh. Hanya saja, untuk yang permanen lebih banyak yang harus dimatikan.

Rekomendasi Produk Software Antivirus Windows 10

Di atas, kamu udah tahu kan beberapa cara mematikan antivirus Windows 10? Sekarang, saatnya kita mengetahui beberapa produk software antivirus yang bisa dibeli untuk melindungi laptop datau komputermu. Yuk, simak dulu supaya bisa melindungi data-datamu!

McAfee Total Protection Software [1Device / 3 year]

Nama McAfee mungkin udah nggak asing di telinga para konsumen yang mengikuti perkembangan teknologi. McAfee merupakan salah satu software antivirus yang terkenal dan banyak digunakan oleh pengguna Windows, Mac OS X, dan Android. Windows yang didukung adalah seri 7, 8, 8.1, dan 10. Software antivirus yang satu ini memang premium sehingga nggak perlu diragukan kualitasnya.

Lisensi produk yang satu ini berdurasi tiga tahun lamanya dan berlaku untuk satu device saja. Software antivirus yang satu ini dilengkapi dengan fitur file encryption alias brankas virtual. Kapasitasnya mencapai 4 GB per brankas. Harga dari McAfee Total Protection Software adalah Rp1 juta.

Kaspersky Internet Security 3 PC Multidevices Antivirus [366 Hari/ Original]

Selain McAfee, ada juga Kaspersky Lab yang merupakan sebuah perusahaan yang membuat perangkat lunak antivirus untuk dijual. Berbeda dengan McAfee yang berasal dari Amerika Serikat, Kaspersky Lab berasal dari Rusia. Meskipun namanya cukup jarang terdengar, ternyata perusahaan ini udah lama berdiri, yakni sejak tahun 1997!

Buat kamu yang ingin beli software antivirus, produk ini bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan. Kaspersky Internet Security adalah sebuah perangkat lunak antivirus yang bisa digunakan oleh tiga device sekaligus tetapi hanya berlaku untuk satu tahun. Harganya adalah Rp. 453.490 di situs resmi Blibli.

Bitdefender Antivirus Plus 1 Year 1 PC

Pilihan produk antivirus lain yang bisa kamu beli adalah dari Bitdefender. Produk Bitdefender Antivirus Plus adalah salah satu antivirus yang berasal dari Eropa, tepatnya Romania. Perusahaan ini masih relatif baru karena berdiri sejak tahun 2001. Meski begitu, produknya tetap disukai oleh banyak orang.

Untuk produk Bitdefender yang satu ini, kamu bisa gunakan untuk satu tahun dan satu komputer saja. Performanya sangat optimal dan dapat mempertahankan kecepatan serta umur baterai. Tentu saja, produk ini dapat melindungi komputermu dari ancaman virus yang bisa merusak atau mencuri data-datamu. Harganya mencapai Rp74 ribu.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *