Perilisan anime Attack on titan atau Shingeki no Kyojin Season 4 part 3 ini sedang menjadi perbincangan di berbagai platform media sosial.

Pasalnya, episode pertama dari anime tersebut sangat ditunggu-tunggu dan langsung menjadi salah satu anime terpopuler saat perilisannya.

Sebelumnya Attack on Titan final season episode 1 telah ditayangkan di NHK General TV pada hari Sabtu 4 Maret 2023 lalu.

Shingeki no kyojin sudah ditayangkan di Indonesia beberapa minggu yang lalu, tepatnya pada hari Jumat 3 Maret 2023 dan sudah bisa ditonton melalui berbagai media streaming online resmi seperti Netflix, iQiyi, dan lain-lain.

Kapan Rilis Season 4 Part 3?

Musim keempat merupakan seri terakhir dari anime Attack on Titan yang berjudul Attack on Titan: The Final Season yang diproduksi oleh MAPPA dan disutradarai oleh Yūichirō Hayashi di bawah arahan Jun Shishido sebagai kepala sutradara, keduanya dipercaya untuk menggantikan Tetsurō Araki dan Masashi Koizuka dalam penggarapan season yang ke-4 ini.

April 2022 lalu, beberapa jam sebelum episode terakhir dari Season kedua meluncur, terungkap bahwa kelanjutan episode Attack on Titan season 4 part 3 akan kembali tayang di tahun 2023.

Perkembangan informasi tersebut juga baru muncul setelah delapan bulan berselang melalui sebuah trailer.

Secara teknis, Attack on Titan Season 4 Part 3 akan tayang perdana di Jepang pada tanggal 4 Maret. Bagian akhir dari seri panjang ini juga dipastikan terbagi menjadi dua, di mana bagian kedua dijadwalkan tayang pada tahun 2023 ini.

Tanggal Rilis Attack on Titan Season 4 Part 3?

Baca Juga :   5 Situs Nonton Anime Sub Indo Gratis, Terlengkap!

Dilansir dari akun Instagram resmi @attackontitan telah mengeluarkan trailer resminya dengan caption berikut “Bergabunglah dengan stand terakhir umat manusia saat Manusia dan Titan bertabrakan pada Attack on Titan Musim Akhir BAB AKHIR Spesial 1! SEKARANG STREAMING di Crunchyroll!”.

Dalam kolom komentar para penggemar pun menyambutnya dengan antusias akan perilisan part terakhir ini seperti “Attack on Titan: Final Season Part 3 (Part 2) akan mengudara pada musim gugur 2023 (di suatu tempat antara Oktober-Desember) ” tahun-tahun cahaya lagi! “, dari akun @marttili.

We waited for 2000 years”, ujar @_yoavlevi_. Dia berkomentar bahwasanya telah menunggu part ke-3 ini sekian lama.

Kenapa Season 4 dibagi Beberapa Bagian?

Studio produksi MAPPA yang menggarap AoT telah menjelaskan bahwa ada hal mendesak yang membuat mereka memutuskan untuk membagi season menjadi dua.

Menurut mereka beban produksi jauh melebihi apa yang diantisipasi, dan setelah berkonsultasi dengan komite produksi, mereka sepakat untuk merilisnya dalam dua bagian, bahkan sekarang sudah mencapai bagian ke-3 dari season final ini.

Attack on Titan Season 4 Sampai Episode Berapa?

Karena perubahan staf terjadi dikarenakan adanya pergantian studio produksi. Jadi, Musim ini hanya mencakup arc “Marley” (bab 91–106) dan “War for Paradis” (bab 107 dan seterusnya) dengan 87 episode sampai saat ini dari manga Attack on Titan karya Hajime Isayama.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *