Pelitadigital.com – Dengan perilisan serentak Xiaomi 14 dan 14 Ultra di pasar global, perusahaan juga mengumumkan roadmap jadwal rilis HyperOS. Apa saja perangkat yang akan mendapatkan pembaruan sistem operasi ini di semester pertama 2024?

Jajaran perangkat Xiaomi yang diumumkan di Barcelona langsung mendapatkan HyperOS. Tak hanya untuk seri Xiaomi 14, tetapi sistem operasi berbasis Android Open Source Project (AOSP) dan platform Vela IoT milik Xiaomi juga akan berjalan di Watch S3 dan Band 8 Pro.

Untuk perangkat lama, pembaruan akan disampaikan secara bertahap sepanjang tahun ini. Beberapa di antaranya dipastikan akan menerima pembaruan tersebut sepanjang paruh pertama tahun 2024. Berikut adalah daftar perangkat Xiaomi yang dijadwalkan mendapatkan HyperOS pada paruh pertama tahun ini:

 

Fitur Unggulan HyperOS

HyperOS membawa antarmuka pengguna yang diperbarui dengan desain yang lebih modern dan efisien. Tetapi tidak hanya itu, HyperOS juga menawarkan beragam fitur unggulan yang akan meningkatkan pengalaman pengguna. Beberapa di antaranya meliputi:

 

1. Peningkatan Kinerja dan Efisiensi Daya

HyperOS diklaim lebih ringan dan cepat dibandingkan MIUI. Melalui sejumlah optimalisasi teknis, termasuk penjadwalan yang diperbaiki, HyperOS menghasilkan frame rate yang lebih stabil dan konsumsi daya yang lebih rendah saat menjalankan game dan aplikasi yang membutuhkan banyak sumber daya.

Baca Juga :   15 Daftar HP Android Terbaru 2024 , Tentukan Pilihanmu !!

 

2. Fitur Didukung AI

Dengan menggunakan model fondasi besar, HyperOS memungkinkan pengembangan fitur-fitur baru seperti akses langsung ke kemampuan pembuatan teks melalui Xiaomi AI Assistant, peningkatan subtitle real-time, dan kemampuan untuk mencari gambar di album foto serta membuat gambar AI berdasarkan potret yang ada menggunakan frasa yang diucapkan.

 

3. Peralihan Perangkat dan Akses Jarak Jauh

HyperOS dirancang untuk menyatukan semua perangkat Xiaomi ke dalam satu sistem terintegrasi. Hal ini memungkinkan peralihan perangkat yang lancar, akses jarak jauh ke data dan aplikasi, serta kolaborasi lintas perangkat.

 

4. Keamanan yang Ditingkatkan

HyperOS membawa sejumlah peningkatan keamanan, termasuk enkripsi ujung ke ujung dan peningkatan deteksi malware.

 

 

Daftar HP Xiaomi yang Akan Mendapatkan HyperOS H1 2024

  1. Xiaomi 12
  2. Xiaomi 12 Lite
  3. Xiaomi 12 Pro
  4. Xiaomi 12T
  5. Xiaomi 12T Pro
  6. Xiaomi 12X
  7. Xiaomi 13
  8. Xiaomi 13 Lite
  9. Xiaomi 13 Pro
  10. Xiaomi 13 Ultra
  11. Xiaomi 13T
  12. Xiaomi 13T Pro
  13. Redmi Note 12 5G
  14. Redmi Note 12 Pro 5G
  15. Redmi Note 12 Pro+ 5G
  16. Redmi Note 13 4G
  17. Redmi Note 13 5G
  18. Redmi Note 13 Pro 4G
  19. Redmi Note 13 Pro 5G
  20. Redmi Note 13 Pro+ 5G

Daftar Tablet Xiaomi yang Akan Mendapatkan HyperOS H1 2024

 

  1. Redmi Pad SE
  2. Xiaomi Pad 6
Baca Juga :   Perbandingan iPhone 13 Pro Max dan iPhone 14 Pro Max Yang Pelu Kamu Tau

Dengan berbagai fitur canggih yang ditawarkannya, HyperOS menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan sistem operasi yang lebih efisien bagi pengguna perangkat Xiaomi. Dengan pembaruan yang dijadwalkan untuk sejumlah perangkat dalam waktu dekat, pengguna dapat segera menikmati semua keunggulan yang ditawarkan oleh HyperOS.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *