Pendekar pedang terhebat di dunia yakni Mihawk, diketahui merupakan salah satu karakter paling misterius hingga One Piece episode 1049. Tapi, tidak ditemukan catatan tentang asal-usulnya.

Dracule Mihawk merupakan anggota Shichibukai, pemegang gelar “Pendekar Pedang Terhebat di Dunia”. Selama timeskip dua tahun, Mihawk menjadi guru pedang bagi Roronoa Zoro.

Informasi paling awal tentangnya hanya ditemukan di SBS Volume 63 yaitu saat Oda menggambarkan para Shichibukai sebagai anak-anak.

Berikut adalah pembahasan One Piece 1049 mengenai Mihawk sebagai suruhan Dragon serta agen rahasia dari Pasukan Revolusi.

Diketahui pada SBS Mihawk digambarkan dengan memar dan goresan dari suatu pelatihan.

Asal Usul Mihawk

Sembilan tahun lalu perang pecah di pulau Kuraigana sampai-sampai pulau tersebut hancur. Beberapa saat setelah perang berakhir, Mihawk tiba di pulau ini dan menjadi salah satu kastil besar yang ada di sana sebagai rumahnya.

Masih belum diketahui apa alasannya, mungkin itu adalah rumah masa kecilnya atau bisa juga menjadi tempat asalnya.

Sedikit informasi yang kita ketahui, Mihawk sudah terkenal sebelum era bajak laut saat ini dimulai. Dia dikenal sebagai sosok yang selalu menantang pendekar pedang yang kuat di seluruh dunia dan mengalahkan mereka semua. Inilah yang kemudian menjadi awal mengapa ia disebut sebagai pendekar pedang terkuat di dunia.

Mereka sudah bertarung berkali-kali. Akan tetapi ketika Shanks kehilangan tangannya, Mihawk tidak lagi memiliki niat untuk bertarung melawan sang Yonkou rambut merah.

Baca Juga :   Manfaat Totebag: Tas Multifungsi Segala Kegiatan

Sebagai ahli pedang terbaik di dunia, tentunya banyak yang penasaran mengapa kemudian pada akhirnya dia mau melatih Zoro ketika time skip.

Para fans sendiri banyak yang berspekulasi mengenai hal ini, salah satunya adalah karena Mihawk diperintah oleh Dragon.

Kelompok Pasukan Revolusi

Disinyalir bahwa Mihawk adalah bagian dari kelompok Pasukan Revolusi.

Kemudian, kita juga mengetahui kalau Mihawk sangat tertarik pada Shanks dan menganggapnya sebagai rival terkuatnya.

Sampai saat ini banyak orang yang meragukan Mihawk sebagai seorang bajak laut. Hal ini dikarenakan tidak adanya petunjuk satu pun yang memperlihatkan bahwa Mihawk adalah seorang bajak laut.

Sebagai contoh adalah dia lebih senang untuk menyendiri dibandingkan memiliki kru seperti para bajak laut lainnya, sehingga bergabungnya Mihawk ke dalam sistem Shichibukai sebelum dibubarkan juga menjadi tanda tanya

Mihawk Seorang Mata-Mata?

Disinyalir bergabungnya Mihawk ke Shichibukai adalah cara agar Pemerintah Dunia berhenti mengejarnya.

Namun jika dia sendiri tidak mengancam Pemerintah Dunia dengan menjadi bajak laut, untuk apa mereka mengejarnya. Maka dari itu masuknya ia ke sistem Shichibukai diduga karena ia menjadi mata-mata Dragon seperti halnya Kuma untuk melihat pergerakan Pemerintah Dunia.

Tugas lain yang bisa jadi diberikan kepadanya oleh Pasukan Revolusi adalah melatih Zoro. Saat kelompok Topi Jerami akan dilenyapkan oleh Kizaru di Sabaody, Kuma tiba.

Baca Juga :   Tempat Wisata Di Jakarta Yang Paling Banyak Dikunjungi Saat Pandemi

Dengan kekuatan buah iblisnya kemudian Kuma mengirim seluruh kru bajak laut Topi Jerami ke lokasi yang berbeda. Dari apa yang dilakukan oleh Kuma, dia tidak sembarangan ketika mengirim Topi Jerami ke lokasi tertentu.

Dia juga memilih tempat di mana mereka dapat melatih dan meningkatkan keterampilan mereka untuk memastikan kelangsungan hidup mereka di dunia baru.

Kuma nampaknya menyadari keterampilan setiap anggota Topi Jerami.

Dia sendiri mengirim Luffy ke Amazon Lily untuk melatih kekuatan hakinya dan Sanji dikirim ke kerajaan Kamabakka tempat tinggal komandan Pasukan Revolusi Ivankov.

Lalu Robin dikirim ke Tequila Wolf di mana dia akhirnya bertemu dengan Pasukan Revolusi, Mihawk sepertinya tidak terkejut melihat Zoro tiba-tiba berada di pulaunya, dia bahkan tidak bertanya bagaimana Zoro bisa datang ke pulau tersebut.

Bahkan dia sendiri mencoba menghentikan Zoro yang terluka parah untuk meninggalkan pulau itu. Oleh karena berbagai bukti tersebut, Mihawk diduga juga mendapatkan tugas dari Dragon untuk melatih Zoro. Apalagi tindakan Mihawk dan Kuma juga diperlihatkan terkoordinasi.

Karakter Terkuat tanpa Memakan Buah Iblis

Dia pernah memotong gunung es hanya satu tebasan dengan pedangnya, dari semua shicibukai hanya dia lah yang memiliki kekuatan tanpa buah iblis. Namun, begitu juga ia pandai mengenal seseorang seperti luffy yang bisa menarik perhatian seluruh dunia.

Kesimpulan

Sama seperti Kuma dan Rayleigh ketika Kuma memberitahu Rayleigh kalau ia adalah anggota Pasukan Revolusi yang punya hubungan dengan Luffy.

Baca Juga :   PDIP : Generasi Z Lebih Rasional dalam Memilih Calon Presiden

Sehingga kita juga dapat mengatakan pada One Piece 1049 kalau Mihawk sepertinya adalah agen rahasia dari Pasukan Revolusi alias suruhan langsung Dragon.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *