Pelitadigital.com – Samsung telah membuat kejutan dengan langkah berani mereka dalam menghadirkan Galaxy S24 series di Indonesia. Perbedaan utama kali ini terletak pada penggunaan dua chipset yang berbeda, menimbulkan ketertarikan dan spekulasi di kalangan pengguna.

 

Kemampuan Exynos 2400

Langkah Samsung untuk mempercayakan Galaxy S24 dan S24 Plus dengan chipset Exynos 2400 telah menimbulkan keraguan di kalangan beberapa individu. Mereka mempertanyakan apakah chipset buatan Samsung ini dapat sebanding dengan kualitas yang ditawarkan oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

 

Namun, Samsung dengan tegas memastikan bahwa performa Exynos 2400 tidak kalah dengan Snapdragon 8 Gen 3. Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa Exynos 2400 menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

 

Pengalaman Gaming yang Lebih Responsif

Dengan teknologi fabrikasi 4nm terkini, Exynos 2400 menghadirkan kinerja CPU yang optimal, memberikan peningkatan performa hingga 1,7 kali lipat. Hal ini memberikan pengguna pengalaman gaming yang lebih responsif, didukung dengan Samsung Xclipse 940 GPU yang menggunakan arsitektur AMD RDNA 3 terbaru. Dengan spesifikasi ini, teknologi ray tracing pada render game menjadi semakin realistik.

Baca Juga :   Mengenal Teknologi Desain Grafis: Dasar-dasar yang Perlu Diketahui

 

Transformasi AI dalam Pengolahan Data

Exynos 2400 juga menampilkan NPU terbarukan yang meningkatkan kinerja AI hingga 14,7x lipat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Ini memungkinkan Galaxy S24 dan S24 Plus untuk menjalankan komputasi tingkat tinggi serta mengolah data dalam jumlah besar di dalam perangkat.

 

Fitur AI yang Mendukung Kreativitas

Dengan bantuan NPU yang ditingkatkan, pengguna Galaxy S24 dan S24 Plus dapat menikmati fitur AI serupa dengan Galaxy S24 Ultra. Fitur-fitur seperti Live Translate, Chat Assist, dan Circle to Search with Google menjadi lebih responsif. Selain itu, pengguna dapat menghasilkan konten foto dan video yang lebih epik dengan fitur Background Filling, Reflection Eraser, serta Object Eraser.

 

Kualitas Foto dan Video yang Superior

Samsung tidak mengabaikan kualitas visual, dengan memadukan NPU dan arsitektur ISP terbarukan untuk mendukung ProVisual Engine di Galaxy S24 dan S24 Plus. Pengguna dapat menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi kapan saja dan di mana saja, dengan kemampuan pengenalan objek yang cerdas dan pengaturan otomatis yang optimal.

 

Perekaman Video yang Lebih Lancar dan Jelas

Exynos 2400 membantu kamera Galaxy S24 dan S24 Plus untuk membedakan pergerakan perekam dengan subjek yang direkam, menciptakan video yang lebih smooth. Dukungan resolusi hingga 8K memastikan pengguna mendapatkan hasil perekaman yang cinematic secara instan, bahkan dalam kondisi cahaya yang rendah.

Baca Juga :   15 Daftar HP Android Terbaru 2024 , Tentukan Pilihanmu !!

Penutup

Dengan demikian, Samsung Galaxy S24 series membuktikan bahwa penggunaan Exynos 2400 sebagai chipset tidak hanya memberikan kinerja yang memuaskan, tetapi juga membawa pengalaman pengguna yang lebih unggul dalam hal gaming, fotografi, dan perekaman video.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *