Pelitadigital.com – Samsung Galaxy S23 series masih dianggap sebagai salah satu ponsel Android terbaik yang bisa Anda beli saat ini, terutama Galaxy S23 Ultra yang luar biasa. Namun, wajar jika kita sudah mulai memikirkan apa yang akan datang. Musim panas lalu, Samsung mengumumkan dua ponsel lipat baru, termasuk Galaxy Z Fold 5 yang besar. Tetapi jika Anda tidak tertarik pada ponsel lipat, seri Galaxy S24 adalah deretan flagship berikutnya dari perusahaan ini, yang akan diumumkan bulan ini.

 

Desain Samsung Galaxy S24 Series

Meskipun rumor desain seputar Galaxy S24 awalnya lambat tersebar, sekarang kita mulai tahu lebih banyak tentang tampilan ponsel Samsung berikutnya ini. Tampaknya, Galaxy S24 akan mengikuti tren desain Apple, terutama pada Galaxy S24 dan S24 Ultra.

Desain keseluruhan ketiga ponsel ini seharusnya tetap relatif tidak berubah, dengan Galaxy S24 Ultra yang tampaknya meninggalkan layar melengkung dan mengadopsi layar datar.
Dalam gambar bocoran, terlihat bahwa Galaxy S24 Ultra akan memiliki bingkai yang hampir identik dengan pendahulunya.

Meskipun sedikit lebih tipis, sekitar 8,6mm, ponsel ini tetap mempertahankan desain yang sudah dikenal. Beberapa tweak kecil seperti perubahan desain tombol, gril speaker baru di bagian bawah, dan ujung pena S yang datar menarik perhatian.

Warna dan Material

Terkait bahan, Samsung tampaknya akan mengikuti jejak Apple dengan menggunakan titanium untuk Galaxy S24 Ultra, yang membuatnya lebih ringan daripada pendahulunya. Adapun warna, Samsung akan memperkenalkan empat warna baru yang sesuai dengan bingkai titanium, termasuk Titanium Black, Titanium Gray, Titanium Violet, dan Titanium Yellow.

Sementara Galaxy S24 dan S24 Plus akan hadir dalam warna Onyx Black, Marble Grey, Cobalt Violet, dan Amber Yellow. Tiga warna tambahan, yaitu hijau, oranye, dan biru, mungkin akan menjadi eksklusif di toko online Samsung.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy S24

Pada sisi spesifikasi, diperkirakan Galaxy S24 akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3 di Amerika Serikat dan secara internasional. Kedua ponsel ini akan memiliki RAM antara 8GB dan 12GB, dengan opsi penyimpanan mulai dari 128GB hingga 1TB tergantung pada modelnya.

Meskipun ada spekulasi awal tentang model Ultra dengan kapasitas penyimpanan 2TB, tampaknya hal itu tidak akan terjadi tahun ini.

 

Perangkat Lunak dan Kecerdasan Buatan

Samsung Galaxy S24 akan diluncurkan dengan One UI 6 atau One UI 6.1 berbasis Android 14, dengan beberapa fitur baru yang membangun di atasnya. Perusahaan ini berfokus pada pengalaman pengguna dengan peningkatan cepat dan font default yang lebih baik.

Terkait kecerdasan buatan (AI), Samsung berencana untuk menghadirkan berbagai trik AI dengan peluncuran berikutnya, termasuk mesin wallpaper generatif dan alat Magic Editor untuk foto dan video.

 

Kamera Samsung Galaxy S24

Sebagai penerus Galaxy S23 Ultra, kamera Galaxy S24 Ultra diharapkan tetap unggul. Meskipun rumor awal menunjukkan adanya peningkatan, seperti penggunaan sensor 200MP yang sama dengan optimasi yang lebih baik. Samsung juga mungkin menggunakan sensor ISOCELL Zoom baru untuk lensa zoomnya, yang bisa menggantikan sensor Sony IMX yang digunakan sebelumnya.

 

Harga dan Tanggal Rilis

Diperkirakan harga Galaxy S24 dan S24+ akan lebih rendah dari model sebelumnya, namun, harga pasti belum diumumkan. Seiring dengan tren tahun sebelumnya, peluncuran Galaxy S24 series diperkirakan akan dilakukan pada pertengahan Januari, dengan tanggal peluncuran resmi pada 17 Januari. Ponsel ini kemungkinan akan tersedia di toko dalam waktu satu atau dua minggu setelah pengumuman.

 

Penutup

Samsung Galaxy S24 akan segera hadir dengan tanggal peluncuran yang ditetapkan pada 17 Januari, penggemar Samsung dapat segera menantikan kehadiran ponsel baru mereka. Jika Anda tidak sabar, seri Galaxy S23 masih menjadi pilihan yang luar biasa, terutama jika Anda menemukannya dengan diskon menarik.

Sumber : www.androidpolice.com

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *