Pelitadigital.com – Samsung Galaxy Z Flip4. Smartphone ini menawarkan desain yang unik dan kemampuan yang canggih, menjadikannya salah satu ponsel lipat terbaik di pasar saat ini.

Mari kita lihat lebih dalam mengenai kelebihan, spesifikasi, dan fitur menarik dari Samsung Galaxy Z Flip4.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Desain dan Dimensi

Salah satu daya tarik utama dari Samsung Galaxy Z Flip4 adalah desain bodinya yang ringan dengan berat hanya 183 gram. Dengan dimensi 167.9 x 73.6 x 7.2 mm, ponsel ini sangat nyaman digenggam dan mudah dibawa ke mana saja. Keunikan desain yang dapat dilipat memberikan sisi portabilitas yang tinggi, cocok untuk pengguna yang dinamis.

Ketahanan dan Kualitas Material

Samsung Galaxy Z Flip4 tidak hanya mengedepankan desain, tetapi juga ketahanan. Ponsel ini memiliki sertifikasi IPX8 yang menjamin ketahanan terhadap air.

Bagian belakang ponsel dilapisi dengan Gorilla Glass Victus, sementara bingkainya menggunakan aluminium armor yang tahan banting dan goresan. Ini memastikan ponsel tetap aman dan terlihat elegan meski dalam penggunaan sehari-hari.

Layar dan Tampilan

Galaxy Z Flip4 dilengkapi dengan layar utama Foldable Dynamic AMOLED X2 berukuran 6.7 inci dengan resolusi 1080 x 2640 piksel dan refresh rate 120 Hz. Kecerahan puncak hingga 1200 nit memastikan tampilan yang jelas dan tajam bahkan di bawah sinar matahari.

Selain itu, layar sekunder Super AMOLED berukuran 1.9 inci di bagian belakang menambah fungsionalitas, memungkinkan pengguna untuk melihat notifikasi dan kontrol lainnya tanpa harus membuka ponsel.

Performa dan Hardware

Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, Galaxy Z Flip4 menjanjikan performa yang gahar. Prosesor octa-core dan GPU Adreno 730 membuat ponsel ini mampu menangani berbagai tugas berat, termasuk gaming dan multitasking dengan lancar.

Pilihan RAM 8 GB serta variasi memori internal 128 GB, 256 GB, dan 512 GB, meskipun tanpa slot memori eksternal, memberikan ruang yang cukup untuk berbagai kebutuhan.

Kamera dan Fotografi

Untuk urusan fotografi, Galaxy Z Flip4 dilengkapi dengan dua kamera utama yang terdiri dari kamera 12 MP wide dengan aperture f/1.8 dan kamera ultrawide 12 MP dengan aperture f/2.2 serta FOV 123 derajat.

Fitur-fitur seperti Dual Pixel PDAF, OIS, LED Flash, HDR, dan panorama memastikan hasil foto yang memukau dalam berbagai kondisi. Sementara itu, kamera depan 10 MP dengan aperture f/2.4 juga mendukung video 4K@30fps, memberikan pengalaman selfie yang optimal.

Baterai dan Pengisian Daya

Samsung Galaxy Z Flip4 menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 3700 mAh yang mendukung fast charging 25 W, fast wireless charging 10 W, dan reverse wireless charging 4.5 W. Ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya dengan cepat dan efisien, baik menggunakan kabel maupun nirkabel.

Konektivitas dan Fitur Tambahan

Ponsel ini juga kaya akan fitur konektivitas, termasuk Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, Bluetooth 5.1, NFC, dan GPS. Dengan USB Type-C 2.0 dan kemampuan USB On-The-Go, transfer data menjadi lebih mudah dan cepat. Sensor sidik jari di samping, stereo speaker dengan penyetelan dari AKG, serta dukungan Samsung Pay menambah nilai lebih dari ponsel ini.

Harga Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Samsung Galaxy Z Flip4 tersedia dalam beberapa varian warna seperti Hitam, Biru, Bora Purple, dan Pink Gold. Berikut adalah harga resmi untuk setiap varian:

  • RAM 8GB ROM 128GB: Rp 9.500.000
  • RAM 8GB ROM 256GB: Rp 8.999.000
  • RAM 8GB ROM 512GB: Rp 8.500.000

Kesimpulan

Samsung Galaxy Z Flip4 adalah pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan smartphone dengan desain inovatif, performa tinggi, dan fitur lengkap. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, ponsel ini siap memenuhi kebutuhan pengguna modern yang mengutamakan gaya dan fungsionalitas.

Share: