Pelitadigital.com – HP layar lipat atau foldable phone telah menjadi salah satu tren terbaru di dunia smartphone. Produsen-produsen utama bersaing untuk menciptakan perangkat dengan layar yang dapat dilipat, membawa pengalaman yang berbeda dan fleksibel bagi pengguna. Salah satu perusahaan yang produksi HP layar lipat adalah Oppo, dengan produk terbarunya yang dikenal sebagai Oppo Find N3, yang dirilis pada bulan November lalu di Indonesia.

Spesifikasi Oppo Find N3

Desain yang Inovatif

Salah satu peningkatan signifikan yang dibawa oleh Oppo Find N3 adalah dalam desainnya. Dibandingkan dengan pendahulunya, Oppo berhasil menciptakan sebuah perangkat dengan bodi yang ramping dan ringan, meskipun memiliki layar ganda yang membuatnya lebih besar dari ponsel biasa.

Dimensi yang kompak dan bobot yang ringan membuatnya nyaman digunakan sehari-hari, baik dalam kondisi tertutup maupun terbuka.

 

Teknologi Layar yang Canggih

Layar utama Oppo Find N3 memiliki ukuran 7,82 inci dengan resolusi tinggi dan menggunakan panel OLED yang mendukung Dolby Vision dan HDR10+, memberikan tampilan yang hidup dan realistis bagi penggunanya.

Fitur refresh rate dinamis 1-120Hz juga membuat layar ini responsif dan lancar, sementara sensor cahaya otomatisnya memastikan keterbacaan yang baik, bahkan di bawah sinar matahari terang.

Baca Juga :   Spesifikasi dan Perkiraan Harga Samsung A55 5G

 

Performa yang Tangguh

Di dalamnya, Oppo Find N3 ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2, yang memberikan kinerja yang tangguh dan lancar. Dengan RAM LPDDR5x 16GB, multitasking menjadi lebih mudah dan cepat.

Kapasitas penyimpanan internal yang besar, 512GB, memastikan bahwa pengguna memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file, foto, dan video.

 

Pengalaman Pengguna yang Memuaskan

Fitur-fitur seperti Boundless View dan Canvas Shift memungkinkan pengguna untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dengan nyaman, meningkatkan produktivitas mereka.

Kamera-kamera yang disematkan, termasuk kamera telephoto periskop 64 MP dan kamera utama dengan sensor Sony IMX766 baru, menghasilkan foto-foto yang detail dan tajam, bahkan dalam kondisi cahaya yang challenging.

 

Baterai yang Andal

Oppo Find N3 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dapat bertahan hingga sehari penuh dengan penggunaan normal.

Dukungan untuk pengisian daya cepat 67W SuperVOOC memastikan pengguna dapat mengisi daya perangkat dengan cepat dan kembali menggunakan perangkat mereka dalam waktu singkat.

 

Harga Oppo Find N3

 

Harga global dari Oppo Find N3 adalah SGD 2.399 (sekitar Rp 27,6 juta) untuk versi dengan kapasitas penyimpanan 16GB + 512GB.

 

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Oppo Find N3 adalah sebuah inovasi yang mengesankan dalam dunia smartphone. Desainnya yang menawan, performa yang tangguh, teknologi layar yang canggih, serta fitur-fitur yang mendukung pengalaman pengguna yang menyenangkan membuatnya menjadi standar baru untuk kategori HP layar lipat.

Baca Juga :   15 Daftar HP Android Terbaru 2024 , Tentukan Pilihanmu !!

Meskipun demikian, masih ada ruang untuk perbaikan, terutama dalam hal kemampuan Oppo Pen dan sertifikasi IP68. Kita berharap bahwa penerus Oppo Find N3 akan membawa peningkatan dalam dua aspek tersebut.

 

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *