Pelitadigital.com – Xiaomi terus mengejutkan pasar teknologi dengan inovasi terbarunya. Bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 14 dan 14 Ultra, perusahaan asal China ini memperkenalkan tablet terbarunya, Xiaomi Pad 6S Pro, di Barcelona, Spanyol. Dengan spesifikasi yang mengagumkan dan harga yang terjangkau, Xiaomi Pad 6S Pro siap menggoda pengguna gadget di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

 

Spesifikasi & Harga Xiaomi Pad 6S Pro

Dapur Pacu yang Dahsyat

Salah satu daya tarik utama dari Tablet ini adalah penggunaan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm. Chipset ini tidak hanya memberikan performa lebih baik, tetapi juga hemat energi, membuat pengalaman pengguna menjadi lebih mulus.

Dibekali dengan GPU Adreno 740, Tablet dari Xiaomi ini mampu menjalankan game dan aplikasi grafis dengan lancar, sementara mendukung konektivitas 5G, WiFi 7, Bluetooth 5.3, dan NFC.

 

Sistem Operasi HyperOS

Xiaomi Pad 6S Pro menjalankan sistem operasi HyperOS berbasis Android 14, sebuah inovasi terbaru dari Xiaomi yang dikhususkan untuk tablet.

Dengan antarmuka yang dioptimalkan untuk layar besar, HyperOS menyediakan fitur-fitur menarik seperti split screen, floating window, dan gesture navigation.

Baca Juga :   Infinix Zero 8 Spesifikasi Smartphone Terkini

Xiaomi juga memperkenalkan tiga fitur baru yang menarik, yaitu Home Screen+, Kolaborasi Antar-Perangkat, dan Xiaomi Smart Hub, meningkatkan produktivitas dan keterhubungan pengguna dalam ekosistem Xiaomi.

 

Layar yang Memikat

Selain itu tablet ini memiliki Layar  ukuran 12,4 inci dengan resolusi 3K (3.048 x 2.032 piksel), memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Dengan refresh rate 144 Hz, layar ini responsif dan halus, sementara kecerahan maksimum 900 nit memastikan tampilan tetap jelas bahkan di bawah sinar matahari.

Dukungan untuk HDR10+ dan Dolby Vision menambahkan dimensi baru ke dalam kualitas gambar, sementara delapan speaker yang disetel oleh Dolby Audio memberikan pengalaman audio yang mendalam.

 

Kamera Berkualitas Tinggi

Menariknya lagi tablet ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda, dengan kamera utama 50 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Sensor utama Sony IMX766 memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Sementara kamera depan 20 MP cocok untuk video call atau selfie, dengan fitur-fitur seperti HDR dan AI beautify.

 

Baterai Tahan Lama

Dibekali dengan baterai 10.000 mAh, Tablet ini dapat bertahan hingga 12 jam untuk penggunaan normal, dan hingga 8 jam untuk penggunaan intensif.

Fitur fast charging 120W memungkinkan pengisian daya dari 0% hingga 100% dalam waktu kurang dari satu jam, sementara dukungan untuk reverse charging memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat lain.

Baca Juga :   Perbandingan iPhone 13 Pro Max dan iPhone 14 Pro Max Yang Pelu Kamu Tau

 

Fitur Lengkap

Xiaomi Pad 6S Pro juga dilengkapi dengan beragam fitur tambahan, seperti port USB-C, sensor sidik jari, dan face unlock. Pengguna juga dapat menggunakan pena digital atau stylus untuk pengalaman menulis yang tak tertandingi, dengan sensitivitas tekanan level 8192 dan dukungan untuk latensi ultra rendah hanya 5ms.

 

Harga Xiaomi Pad 6S Pro

Meskipun menawarkan spesifikasi yang mengagumkan, Tablet ini tetap mempertahankan harga yang terjangkau. Tersedia dalam tiga pilihan warna, Xiaomi Pad 6S Pro dibanderol mulai dari 699 euro atau sekitar Rp 11,8 juta untuk varian 8/256 GB. Meskipun harga di pasar Eropa sedikit lebih tinggi, Tablet ini tetap menjadi pilihan yang menarik dengan kombinasi antara performa tinggi dan harga yang bersaing.

Dengan semua fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Xiaomi Pad 6S Pro menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari tablet berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan kombinasi antara performa gahar, layar memikat, kamera berkualitas tinggi, dan baterai tahan lama, Tablet keluaran Xiaomi ini siap menjadi teman setia dalam berbagai aktivitas sehari-hari.
Sumber : Detik

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *