Blue Lock VS Timnas Jepang U-20, Daftar 11 Pemain Utama Blue Lock untuk melawan Timnas Jepang U-20

Blue Lock merupakan salah satu anime dengan genre sport, anime ini menceritakan tentang sebuah project yang bernama Blue Lock dengan tujuan menciptakan pemain sepak bola terbaik untuk membawa jepang menjuarai piala dunia.

Berbeda dengan anime yang bertema sepak bola lainnya, Blue Lock ini semuanya hanya berisikan semua striker dari SMA di seluruh penjuru Jepang.

Tercatat sekitar 300 striker dari seluruh penjuru Jepang dipanggil untuk mengikuti project ini, salah satunya adalah Yoichi Isagi yang merupakan karakter utama dalam anime ini.

Untuk pembahasan kali ini kita akan fokus pada Blue Chapter 108 untuk melihat 11 pemain terpilih yang akan melawan Timnas Jepang U-20. Alasan kenapa Blue Lock melawan Timnas Jepang U-20 intinya adalah karena project Blue Lock dianggap tidak membuahkan hasil dan hanya membuang anggaran dana asosiasi sepak bola saja.

Oleh karena itu, Jinpachi Ego merupakan orang yang menjadi Kepala sekaligus orang yang mengatur project Blue Lock menantang untuk melawan Timnas Jepang U-20 agar bisa membuktikan kalau project Blue Lock dapat membuahkan hasil.

Siapa Author Blue Lock?

Jika teman-teman bertanya mengenai siapa Author Blue Lock? Atau bertanya Blue Lock buatan siapa? Maka anime adalah karya dari Muneyuki Kaneshiro lalu anime ini diilustrasikan oleh Yūsuke Nomura.

Blue Lock terbit pertama kali pada 1 Agustus 2018, dengan pembawaan cerita menarik dan berbeda dari anime sepak bola lainnya membuat anime ini sangat digemari oleh banyak orang.

Daftar 11 Pemain Utama Blue Lock

Setelah melakukan latihan panjang dan melewati beberapa seleksi akhirnya Jinpachi Ego mengumumkan 11 pemain utama Blue Lock yang akan melawan Timnas Jepang U-20.

Jinpachi Ego akan menerapkan formasi 4-5-1 dengan strategi menyerang agresif yang fokus untuk membongkar pertahanan lawan.

Berikut daftar 11 pemain utama Blue Lock yang terpilih.

  1. Itoshi Rin (CF)

Itoshi Rin merupakan pemain yang genius, selama di Blue Lock Itoshi Rin mampu menjadi pencetak gol terbanyak dari pemain lainnyalainnya, dengan rata-rata 2,5 gol per-game.

Itoshi Rin juga merupakan adik dari pemain genius Jepang yang bermain di eropa yaitu Itoshi Shae.

Sedikit informasi, Itoshi Shae adalah salah satu dari calon 11 pemain terbaik dunia, dengan skill dan kepintarannya, maka dia di minta bermain di liga eropa.

Pada formasi kali ini penyerangan akan terfokus kepada Itoshi Rin, pada setiap serangan Blue lock Itoshi Rin akan menjadi pusat dan titik fokus serangan agresif.

Dengan bakat dan juga kejeniusannya Jinpachi Ego yakin langkah menjadikan Itoshi Rin sebagai senjata di depan akan berhasil melahirkan gol.

  1. Isagi Yoichi (AMF)

Seperti yang dijelaskan diatas kalau tim Blue Lock akan menggunakan strategi penyerangan agresif dengan ujung tombak Itoshi Rin.

Oleh karena itu, pemain paling ideal diantara seluruh pemain di Blue Lock yang dapat menjadi pendamping Itoshi Rin adalah Isagi Yoichi.

Kemampuan Isagi Yoichi dengan Itoshi Rin hampir sama, Isagi Yoichi bahkan disebut sebagai bayangan dan orang mempunyai bakat untuk melampaui Itoshi Rin, dengan combo maut mereka akan membuat serangan menjadi lebih sempurna.

  1. Nagi Seishiro (AMF)

Setelah itu, orang yang membantu penyerangan selanjutnya adalah Nagi Seishiro. Pemain dengan bakat super brilian ini akan ikut maju didepan bersama Isagi dan Rin.

Nagi Seishiro merupakan pemain yang mempunyai kontrol bola yang superior. Bahkan, Nagi Seishiro sendiri bisa mengkontrol dan mencetak gol dengan posisi yang hampir dibilang mustahil.

  1. Yukimiya Kenyu (LWF)

Yukimiya Kenyu merupakan pemain dengan kemampuan 1 vs 1 yang luar biasa.

Pada saat pertarungan 1 vs 1 di bagian sayap Yukimiya Kenyu selalu unggul. Oleh karena itu, meletakkan Yukimiya Kenyu di sebelah sayap kiri merupakan keputusan yang tepat.

  1. Otoya Eita (RWF)

Otoya Eita merupakan pemain yang mempunyai kecepatan untuk lari menusuk untuk masuk pertahanan lawan.

Oleh karena itu, Jinpachi Ego yakin dengan kemampuan Otoya Eita serangan dari kanan juga akan meruntuhkan pertahanan lawan

  1. Karasu Tobito (DMF)

Karasu Tobito merupakan pemain yang mempunyai keahlian dalam pengusaan bola, tercatat persentase penguasaan bola miliknya sangatlah tinggi di Blue Lock.

Selain itu, Karasu Tobito juga mempunyai analisis yang bagus dalam melihat gol. Maka, dia akan menjadi jantung untuk pertandingan nanti melawan Timnas Jepang U-20.

  1. Meguru Bachira (LB)

Meguru Bachira merupakan pemain dengan kemampuan dribble yang sangat luar biasa di banding seluruh pemain Blue Lock yang ada.

Dengan kemampuan dribble luar biasa miliknya Jinpachi Ego yakin akan banyak membantu pada saat penyerangan.

  1. Chigiri Hyoma (RB)

Chigiri Hyoma merupakan pemain tercepat yang ada di Blue Lock, dengan kemampuan lari miliknya, Chigiri Hyoma akan sangat berguna untuk penyerangan dari sisi sayap.

  1. Niko Ikki (CB)

Niko Ikki merupakan pemain pintar yang mempunyai persepsi spesial yang dapat mencuri bola dengan baik.

Posisi ini akan membuat pertahanan Blue Lock akan sangat kuat.

  1. Aryu Jyubei (CB)

Aryu Jyubei merupakan pemain dengan postur tubuh yang lumayan besar serta kemampuan melompat miliknya yang sangat tinggi.

Selan itu, jangkauan dalam merebut bola membuat Aryu Jyubei dapat menindas para penyerang musuh.

Tentu ini akan sangat berguna untuk pertahanan tim Blue Lock. Terutama, pada saat serangan bola di udara.

  1. Gagamaru Gin (GK)

Gagamaru Gin merupakan pemain yang mempunyai kemampuan bergerak dan bereaksi menuju bola dalam sekejap, serta kemampuan fleksibilitas di seluruh tubuhnya membuat dirinya sangat cocok untuk berapa di posisi kiper.

Demikian penjelasan tentang 11 pemain utama yang terpilih dalam memperkuat tim Blue Lock, terima kasih mampir sampai jumpa lagi.

 

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *