HP (Handphone) telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Namun, tanpa perawatan yang tepat, kotoran yang menumpuk pada permukaan HP dapat menjadi sarang bagi pertumbuhan jamur.

Untuk menjaga kebersihan dan memastikan HP tetap terlihat segar, dikutip dari Detik.com berikut adalah 10 cara efektif untuk menghilangkan jamur dari perangkat HP Anda:

10 Cara Hilangkan Jamur di HP

1. Beras Kering

Meskipun terdengar tidak biasa, metode ini terbukti efektif. Cukup letakkan HP Anda di atas beras kering selama beberapa saat. Setelah itu, bersihkan permukaan HP dengan kain lembut, dan noda jamur akan mulai memudar.

2. Pasta Gigi

Pasta gigi yang mengandung formula non-gel dapat membantu menghilangkan jamur pada HP. Oleskan pasta gigi pada area yang terkena jamur menggunakan kapas atau kain lembut, lalu bersihkan dengan sedikit air dan keringkan.

3. Larutan Air dan Cuka

Campuran air dan cuka dalam perbandingan yang sama dapat menjadi alternatif efektif untuk membersihkan jamur pada HP. Usapkan larutan ini pada bagian yang terkena jamur hingga bersih.

4. Pembersih Kacamata

Pembersih kacamata mengandung bahan kimia yang dapat membantu menghempaskan jamur. Oleskan pembersih kacamata pada permukaan yang terkena jamur dan lap hingga bersih.

5. Alkohol Isopropil

Gunakan sedikit alkohol isopropil dengan kapas, tisu, atau kain lap yang lembut untuk menghapus jamur pada HP. Pastikan untuk menunggu hingga alkohol mengering sebelum menyalakan kembali HP Anda.

6. Minyak Kayu Putih

Teteskan minyak kayu putih pada tisu atau kain mikrofiber, lalu usapkan pada area yang terkena jamur pada HP hingga noda hilang.

7. Tisu Basah

Tisu basah yang mengandung alkohol dapat langsung digunakan untuk menghapus jamur pada HP. Gosokkan tisu basah secara lembut pada permukaan HP untuk membersihkannya.

8. Hand Sanitizer

Semprotkan cairan hand sanitizer pada HP dan keringkan dengan tisu untuk menghilangkan jamur. Produk ini efektif karena mengandung bahan yang dapat membunuh jamur.

9. Hand Wash

Tuangkan hand wash pada kain bersih dan usapkan pada area yang ingin dibersihkan. Kemudian, lap HP dengan kain bersih untuk menghilangkan jamur.

10. Baking Soda

Larutkan baking soda dalam air dan gosokkan larutan ini pada area yang terkena jamur pada HP. Pastikan untuk mengeringkan area yang telah dibersihkan dengan tisu atau kain.

Dengan mengikuti salah satu dari metode di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan jamur yang menempel pada HP Anda. Pastikan untuk membersihkan secara teratur agar HP tetap bersih dan bebas dari jamur yang dapat merusak perangkat Anda.

Share: