Pelitadigital.com15  Penerjemahan Bahasa Selain Google Translate – Google Translate telah menjadi salah satu aplikasi penerjemah yang paling banyak digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun, bagi mereka yang merasa bosan atau mencari variasi, ada beberapa alternatif lain yang dapat dipertimbangkan. Berikut adalah daftar 15 website dan aplikasi penerjemah bahasa Inggris selain Google Translate yang patut dicoba:

 

15  Penerjemahan Bahasa Selain Google Translate

 

1. Bing Translator

Bing Translator, yang mirip dengan Google Translate, menawarkan fitur untuk menerjemahkan teks, situs web, dan bahkan gambar. Anda juga dapat memberikan saran perbaikan untuk hasil terjemahan yang lebih akurat.

 

2. iTranslate

iTranslate, asal Australia, menyediakan penerjemahan teks, situs web, dan bahkan voice to voice translation. Aplikasi ini dapat diunduh untuk desktop dan perangkat seluler.

 

3. Bab.la Translator

Bab.la adalah kamus online yang memungkinkan Anda menerjemahkan kata per kata serta kalimat dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya.

 

Baca Juga :   Apa itu Friendster & Bagaimana Sejarahnya ? Berikut Ulasan Lengkapnya

4. Sederet.com

Sederet.com adalah pilihan yang bagus untuk menerjemahkan dokumen dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya. Keakuratan terjemahan dan fitur sinonim yang disediakan membuatnya patut dipertimbangkan.

 

5. Yandex Translate

Yandex Translate, dengan tampilan yang mirip dengan Google Translate, menawarkan terjemahan untuk lebih dari 94 bahasa. Anda bahkan dapat menerjemahkan teks dari gambar atau foto.

 

6. Translate.com

Translate.com tidak hanya menyediakan terjemahan, tetapi juga memungkinkan Anda memilih gaya bahasa terjemahan, apakah formal atau non-formal. Ini mendukung lebih dari 90 bahasa.

 

7. Microsoft Translator

Microsoft Translator hadir dalam dua versi, bisnis dan personal, dan kompatibel dengan berbagai sistem operasi. Anda dapat menerjemahkan teks, gambar, dan suara dengan lebih dari 60 bahasa.

 

8. Reverso Translation

Reverso Translation tersedia dalam versi aplikasi dan website, memungkinkan terjemahan per kata atau per kalimat serta menyediakan informasi sinonim dan konjugasi.

 

9. Linguee

Linguee mendukung terjemahan dari lebih dari 25 dialek dan dapat diakses secara offline.

 

10. Babylon Translator

Babylon Translator, dengan lebih dari 77 bahasa yang didukung, dapat menerjemahkan dokumen Microsoft Office tanpa menghilangkan format asli.

 

11. DeepL

DeepL, dengan versi gratis dan pro, menawarkan pilihan bahasa yang lebih banyak namun belum mendukung terjemahan dalam bahasa Indonesia.

 

Baca Juga :   7 Fitur Canggih Google Translate yang Wajib Anda Manfaatkan

12. TripLingo Translator

TripLingo Translator, cocok untuk wisatawan, mendukung terjemahan suara dan teks dengan lebih dari 42 bahasa.

 

13. Translate Dict

Translate Dict menawarkan layanan mirip dengan Google Translate dengan fitur Voice Translator dan Text to Speech.

 

14. Memsource

Memsource adalah aplikasi penerjemah bahasa Inggris dengan sistem cloud yang intuitif dan aman.

 

15. U Dictionary

U Dictionary tersedia dalam versi gratis dan berbayar, dengan fitur unggulan seperti Magic Translation dan Grammar Check.

 

Dengan 15  Penerjemahan Bahasa Selain Google Translate ini, Anda memiliki pilihan lebih banyak untuk mendapatkan terjemahan yang akurat dan sesuai kebutuhan Anda tanpa harus terpaku pada satu aplikasi saja. Selamat mencoba!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Wah ternyata banyak pilihan selain google translate. Dari semua list di atas, saya cuma kenal Sederet(dot)com, tapi taunya tuk translate kata bukan dokumen.

  • Makasih kak infonya, tapi kualitas terjemahannya bagus gak ya? Kalau google translate sekarang udah mulai lumayan. Nggak kaku-kaku banget kayak dulu.

  • Dari sekian banyak alternatif, realitasnya memang google translate masih menjadi yang terbaik sih. Saya udah coba beberapa platform populer yang disebutkan tapi belum ada yang bisa mengalahkan produk google

  • Ternyata banyak juga ya aplikasi penerjemah. Taunya cuma Google Translate. Mungkin karena bawaan hape android jadi lebih mudah terinstal.

  • Bing ini keren juga ya. Makin banyak fiturnya bahkan melebihi google. Tapi sejauh ini aku masih selalu pakai google sih. Mungkin karena udah kebiasaan pakainya itu.

  • Aku pakai Google translate biasanya. Tapi kadang pakai Bab.la translator juga. Yang lainnya belum pernah nyoba sih. Makasii kak infonya ya, membantu bgt

  • Ternyata banyak pilihan selain google translate. Ada banyak yg saya baru denger, karena sejauh ini masih mengandalkan google translate hihi atau pernah sih pakai Bing Translator jugaa

  • Banyak pilihan ya ternyata yang bisa dimanfaatkan untuk mengartikan kosakata bahasa inggris. Selama ini aku pakai google translate aja. Makasih infonya ya kak

  • Sementara ini saya baru familiar dengan Bing dan Babylon yang sering muncul di hasil pencarian. Ternyata aplikasi lain yang bisa bantu menerjemahkan banyak juga ya. Semakin ke sini, kendala komunikasi warga global pun bisa dieliminasi dengan deretan aplikasi ini.