Tips Menciptakan Desain Website Keren dan Efektif – Teknologi dalam perkembangan bisnis merupakan hal penting, salah satu teknologi yang wajib dimiliki adalah desain website user friendly sehingga konsumen merasa dekat dan dapat mengakses berbagai informasi tentang bisnis Anda.

Banyak pebisnis yang merasa website tidak lagi penting, karena sudah adanya media social sehingga hanya membuat akun di platform social media saja. Padahal melalui website atau situs resmi berbagi informasi menjadi lebih mudah dan lengkap.

 

Bisnis juga menjadi lebih terpercaya karena pelanggan memiliki penghargaan lebih terhadap pebisnis yang punya situs resmi. Terutama jika Anda menyediakan sebuah situs profesional dan membuat nyaman pengunjung.

Bagi Anda yang masih ragu-ragu membuat website dan merasa bahwa hal ini merupakan investasi percuma. Simak alasan pentingnya punya website berikut ini serta bagaimana membuatnya apabila sudah memutuskan untuk membuatnya.

Pentingnya Desain Website yang Profesional

Saat ini media social memang merajai dunia promosi online. Melalui platform seperti Tiktok, Instagram, Facebook, juga Twitter, sangat mudah untuk mempromosikan produk maupun bisnis Anda.

Baca Juga :   3 Tips dan Cara Jualan Online, Dijamin Bisnis Anda Makin Cuan!

Karena itu, banyak pelaku usaha yang merasa bahwa sebuah website untuk bisnis tidak diperlukan. Padahal agar bisnis terlihat profesional Anda membutuhkan sebuah situs resmi yang mewakili perusahaan atau brand.

Bukan hanya sebuah website biasa melainkan situs dengan rancangan desain terbaik, nyaman dan ramah bagi pengguna sehingga memperlihatkan kesan profesional. Berikut 6 alasan mengapa Anda perlu desain profesional:

1. Membuat Kesan Pertama Konsumen Luar Biasa

Bagi konsumen desain website yang dikunjungi pertama kali akan sangat penting. Sebab dari kesan pertama inilah akan muncul rasa suka atau tidak suka. Oleh sebab itu, diperlukan web yang langsung bisa menarik perhatian pengunjung.

Terutama pastikan desainnya memberikan kesan mendalam dengan citra positif sehingga pengunjung akan selalu ingat hal baik mengenai brand Anda.

Pastikan juga load halaman tidak lama, karena pengunjung tidak akan senang dan urung membuka web Anda. Artinya, harus membuat desain menarik, tapi tidak membuat halaman web berat saat dibuka, di sini peran desainer sangat dibutuhkan.

2. Komunikasi Menjadi Lebih Efektif

Fungsi dari pembuatan sebuah situs adalah untuk memberikan informasi pada pengunjung mengenai bisnis Anda. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengatur desain website yang dapat memberikan informasi dengan mudah.

Perusahaan jasa pembuatan web sangat memahami hal ini sehingga pengaturan tata letak, konten, pilihan warna, serta peletakan iklan dapat diatur dengan baik. Dengan demikian, pengunjung tidak akan beralih dan meninggalkan situs Anda.

Baca Juga :   Tips Sebelum Membeli Pemanas Air (Water Heater)

3. Menjaga Loyalitas Pengunjung

Sebuah situs yang dirancang asal-asalan biasanya tidak akan enak dipandang mata sehingga membuat pengunjung ingin segera pergi. Berbeda dengan yang dirancang dengan baik dan profesional akan membuat pengunjung betah berlama-lama.

Bahkan tidak jarang ada pengunjung yang datang berkali-kali sebab merasa nyaman dengan tampilan serta informasi di laman web Anda.

Panduan Desain Website

Dalam membuat sebuah web bisnis tentu tidak boleh sembarangan. Diperlukan keahlian khusus melakukannya, makanya banyak pebisnis menyerahkannya pada pihak penyedia jasa profesional.

Namun, tidak ada salahnya untuk tahu apa saja yang perlu diperhatikan dalan pembuatan web profesional untuk bisnis. Silakan simak 5 panduan berikut ini:

1. Minimalis dan Rapi

Mengapa harus minimalis dan rapi? Alasannya simpel saja, sebab desain minimalis tidak akan membutuhkan waktu load yang panjang sehingga dalam waktu 30 detik sudah tampil keseluruhan halamannya.

Desain website minimalis juga lebih nyaman dilihat, apalagi jika ditata dengan rapi akan membuat pengunjung betah berlama-lama mencari informasi di situs bisnis Anda.

2. Mempertimbangkan Kenyamanan Pengunjung

Kenyamanan pengunjung merupakan hal yang sangat penting. Oleh sebab itu, ketika membuat desain posisikan diri bukan sebagai pemilik, tapi pengunjung yang datang. Dengan begitu, Anda dapat membuat sebuah situs yang ramah pengunjung.

Kebanyakan pengguna internet paling tidak suka menunggu dan ingin serba instan. Jadi, semakin cepat load halaman website akan makin baik sehingga desain website minimalis lebih tepat untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Baca Juga :   Ingin Transfer Uang Ke Kerabat Di China? Ini Dia Caranya

Karena pengguna utama dari sebuah website adalah pengunjung, apabila merasa tidak nyaman, maka bisa dengan mudah berpindah ke web lain yang dianggap memberikan lebih banyak kenyamanan.

3. Memerhatikan UI UX

UI atau User Interface merupakan tampilan visual dari suatu sistem yang membuat pengguna dapat berinteraksi atau berhubungan dengan produk. Apabila tampilan web Anda bagus dan mudah digunakan, maka akan berefek positif pada UX.

UX merupakan User Experience yang sangat terpengaruh dengan tampilan dari sebuah web. Semakin baik tampilannya, mudah diakses, mudah dipahami, maka pengalaman pengguna juga akan semakin baik.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *