Dalam era digital yang semakin berkembang, iklan digital menjadi salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan produk dan jasa kepada konsumen.

Iklan digital dapat disajikan melalui berbagai platform online seperti website, media sosial, aplikasi mobile, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa jenis iklan digital yang populer digunakan dalam digital marketing:

Iklan display

Iklan display adalah iklan yang muncul dalam bentuk gambar, teks, atau video pada halaman website. Iklan display biasanya ditempatkan pada posisi yang menarik perhatian pengunjung website, seperti di atas atau di samping konten utama.

Iklan display dapat disesuaikan dengan target audience dan konten website yang sedang dikunjungi.

Iklan search adalah iklan yang muncul di hasil pencarian mesin pencari seperti Google. Iklan search biasanya ditargetkan berdasarkan kata kunci tertentu yang dicari oleh pengguna.

Iklan search biasanya ditampilkan di bagian atas halaman hasil pencarian dan bertanda “iklan”.

Iklan video

Iklan video adalah iklan yang ditayangkan dalam bentuk video. Iklan video biasanya ditayangkan di platform video seperti YouTube, Facebook, dan Instagram.

Iklan video dapat disesuaikan dengan target audience dan ditargetkan berdasarkan preferensi tontonan pengguna. Untuk membuat iklan video yang tepat, Video Ads Top bisa membuatkan iklan sesuai target yang Anda Inginkan.

Iklan sosial media

Iklan sosial media adalah iklan yang ditayangkan di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan LinkedIn.

Baca Juga :   Mengapa SEO Penting untuk Digital Marketing?

Iklan sosial media dapat disesuaikan dengan target audience dan ditargetkan berdasarkan demografi, minat, dan perilaku pengguna sosial media.

Iklan native

Iklan native adalah iklan yang disesuaikan dengan konten asli platform di mana iklan tersebut ditayangkan. Iklan native biasanya terlihat seperti konten organik pada platform tertentu dan dapat disesuaikan dengan target audience.

Iklan programmatic

Iklan programmatic adalah iklan yang ditayangkan secara otomatis dengan menggunakan teknologi programmatic. Iklan programmatic biasanya dibeli dan ditempatkan menggunakan teknologi bidding dan dapat disesuaikan dengan target audience.

Iklan interstitial

Iklan interstitial adalah iklan yang muncul sebelum atau sesudah pengguna mengakses konten di aplikasi atau website. Iklan interstitial biasanya muncul dalam bentuk gambar atau video dan dapat disesuaikan dengan target audience.

Iklan retargeting

Iklan retargeting adalah iklan yang ditargetkan kepada pengguna yang sebelumnya sudah mengunjungi website atau melihat produk atau jasa tertentu.

Iklan retargeting dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna dan dapat membantu meningkatkan konversi penjualan.

Itulah beberapa jenis iklan digital yang populer digunakan dalam digital marketing.

Dalam memilih jenis iklan yang tepat, perlu mempertimbangkan target audience, platform yang digunakan, dan tujuan kampanye digital marketing yang ingin dicapai.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *