Pelitadigital.com – Dalam era revolusi industri kreatif, kehadiran generative AI telah merubah cara kita mendekati berbagai aspek pembuatan konten. Salah satu bidang yang terkena dampak positif adalah produksi konten audio. Mulai dari voice-over untuk video hingga narasi audiobook, teknologi text-to-speech (TTS) yang diperkuat oleh algoritma deep learning dan neural network memberikan solusi canggih tanpa perlu menyewa jasa narator atau voice actor.

 

Berikut ini adalah deretan tools AI terbaik untuk membuat konten audio dengan teknologi text-to-speech

Rekomendasi AI Voice Generator

 

1. PlayHT

AI Text-to-Speech selanjutnya adalah PlayHT , tool ini memiliki antarmuka yang mudah dipahami dan menawarkan 907 jenis suara dan dukungan untuk 142 bahasa. Fitur uniknya adalah kemampuan mendengarkan preview tanpa menggunakan kuota bulanan. PlayHT juga menyediakan plugin WordPress untuk meningkatkan skor SEO. Paket berbayar dimulai dari $39 per bulan, dengan versi gratis dengan batasan 5.000 kata per bulan.

 

2. Resemble AI

Resemble AI memungkinkan pengguna mengkloning suara mereka sendiri, menciptakan pengalaman unik. Dengan tarif sesuai penggunaan, pengguna dapat menguji coba dengan program free trial sebelum berlangganan.

 

3. Listnr

Listnr menawarkan kemampuan menghasilkan suara AI terbaik dengan dukungan lebih dari 142 bahasa. Pengguna dapat menyematkan tautan ke artikel atau blog untuk membuat versi audio dengan mudah. Tarif berlangganan dimulai dari $19 per bulan, dengan versi gratis untuk pemakaian hingga 1.000 kata.

 

Baca Juga :   5 Contoh Penggunaan Teknologi AI di Dunia Kesehatan

4. LOVO

LOVO menawarkan lebih dari 400 jenis suara dan mendukung 100 bahasa. Fitur uniknya adalah kemampuan AI untuk mengekspresikan lebih dari 25 emosi yang berbeda. LOVO dapat diakses dengan membayar langganan mulai $25 per bulan, atau dicoba secara gratis selama 14 hari.

 

5. Speechify

Speechify memberikan kemudahan untuk mengubah teks tertulis menjadi suara, dengan aplikasi mobile untuk Android dan iOS. Dengan 120 suara AI dalam 20 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, pengguna dapat menguji coba versi gratis sebelum berlangganan dengan tarif mulai $59 per bulan.

 

6. Animaker Voice

Animaker Voice adalah AI voice generator yang canggih dan mudah digunakan. Dengan lebih dari 200 jenis suara yang berbeda, termasuk dalam bahasa Indonesia, pengguna dapat mengontrol hasil bacaan AI-nya dengan mudah. Animaker Voice menawarkan paket gratisan fungsional dengan batasan, serta versi berbayar yang memiliki fitur lebih lengkap.

 

7. Murf AI

AI Text-to-Speech selanjutnya adalah Murf AI yang menawarkan lebih dari 120 jenis suara dan mendukung 20 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Kelebihannya, Murf menyediakan tools untuk mengedit suara, koleksi musik latar royalty-free, dan template proyek voice-over. Pengguna dapat mencoba versi gratis dengan batasan durasi atau berlangganan dengan tarif mulai $29 per bulan.

 

8. Prosa

Prosa menjadi pilihan unggul untuk konten berbahasa Indonesia. Dengan pengalaman sejak 2018, Prosa menawarkan narator AI yang sangat alami. Pengguna dapat mencoba versi uji coba gratis selama 14 hari, dengan paket berbayar mulai dari Rp29.000 per bulan.

 

Baca Juga :   10 Rekomendasi AI Parafrase Terbaik Unuk Menghindari Plagiasi

 

Dengan deretan tools AI text-to-speech atau AI Voice Generator ini, menciptakan konten audio berkualitas tinggi tanpa harus menyewa narator menjadi lebih mudah dan efisien. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda, dan saksikan bagaimana AI merevolusi cara kita memproduksi konten audio.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *