Kabar buruk bagi pecinta anime Boruto: Naruto Next Generations, sebab anime ini akan hiatus setelah menemani kita cukup lama.

Hiatusnya Boruto sepertinya dijadikan sebagai perayaan anime naruto yang ke-20, dan sudah menemani penontonnya sejak tahun 2002. Perkembangan dari serial Naruto ke anaknya, manga dan anime Boruto tentu saja selalu ditunggu-tunggu setiap minggunya.

Walaupun demikian, dalam penayangan awalnya, Boruto kerap menjadi sasaran bulan-bulanan pecinta Naruto, akan tetapi anime ini sudah mulai memasuki inti cerita.

Setelah berakhirnya Naruto di tahun 2014 lalu, legasi Naruto dilanjutkan oleh anaknya Uzumaki Boruto di Boruto: Naruto Next Generations tahun 2017.

Perjalanan Boruto selama 6 tahun ini akan menemui akhir dari Part 1. Anime ini akan berhenti sementara di bulan ini, tepatnya nanti pada 26 Maret 2023 (JST) akan ditayangkan episode terakhir yaitu episode 293.

Akan tetapi, tentu saja perjalanan Boruto tidak hanya berakhir sampai di sini. Part 2 dari Boruto: Naruto Next Generations sudah dalam proses produksi.

Mengingat seri manganya hanya merilis edisi sekali dalam sebulan, hiatus sepertinya tidak terlalu lama tapi tentunya bagi fans yang menunggu seperti apa yang akan datang nanti, itu akan terasa cukup lama.

Boruto versi anime tayang sekali dalam sepekan, hal itu dianggap terlalu cepat. Sebab, anime Boruto perlu ambil jeda agar penggarapan visual animenya lebih maksimal.

Selain hal itu, Boruto versi anime juga ada kemungkinan bakal diubah menjadi anime musiman yang pastinya akan membutuhkan waktu dan sumber daya yang cukup juga. Tidak hanya itu, anime Boruto ini juga dikabarkan kontrak akan segera berakhir dengan TV Tokyo. Untuk itu, jeda akan diperlukan dalam rangka memperpanjang kontrak atau merubah kontrak.

Setelah jeda nanti, anime Boruto bakal kembali tayang mulai dari episode 287 saat dimulainya Arc Code. Lalu, anime Boruto bakal menayangkan episode 291, masih dalam Arc Code dan diberi judul ‘control’.

Pada anime Boruto episode 290 Code digambarkan akan mendatangi Konoha untuk membawa Kawaki, hal itu disebabkan rekan Code, Eida melarang Code untuk membunuh Kawaki sehingga Code hanya diizinkan untuk membawa Kawaki saja.

Akan tetapi, membawa Kawaki tidak semudah itu meski Code sangat kuat, dalam hal itu Code akan cukup kesulitan. Kawaki dan Code akan saling bertarung, dan diwaktu yang tepat Boruto juga datang. Karena itu, episode selanjutnya kemungkinan bakal berisikan tentang pertarungan antara Code dan Boruto.

Itu dia pengumuman besar antara Boruto dan Naruto series, pastinya kita semua sudah tidak sabar akan kelanjutannya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *