Table of contents: [Hide] [Show]

 

Aplikasi sendiri adalah suatu program perangkat lunak atau software yang memiliki fitur-fitur tertentu dan mudah sekali ditemukan pada layanan digital seperti App Store/Play Store. Seiring dengan berkembangnya dunia Teknologi, banyak sekali aplikasi populer yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan anda. Aplikasi yang banyak didownload biasanya untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Beberapa aplikasi mendapat unduhan dan mendapatkan rating bintang terbanyak dari masyarakat di dunia. Bahkan, aplikasi tersebut didominasi oleh perangkat bersifat hiburan dan media sosial. Selain itu, penggunaan dari beberapa aplikasi ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan karena saat pandemi covid-19 yang melanda sejak awal tahun 2020. Berikut ini adalah 5 aplikasi untuk smartphone Android yang paling banyak diunduh atau di download secara global.

TikTok

TikTok adalah aplikasi buatan dari China, dan menduduki puncak teratas. Aplikasi ini merupakan aplikasi paling terkenal di seluruh dunia. Bahkan, Sudah tercatat ada 672 juta kali jumlah unduhan TikTok yang dilakukan oleh seluruh pengguna di seluruh Dunia. Pengguna TikTok biasanya memproduksi konten berbasis video, bahkan juga bisa menawarkan produk-produk melalui fitur bernama TikTok Shop.

Raihan terbaik yang dicapai oleh aplikasi TikTok bahkan mengalahkan beberapa aplikasi di bawah naungan raksasa teknologi Meta. Aplikasi berbagi video ini banyak disukai dan digemari khususnya oleh kalangan anak muda di dunia.

Baca Juga :   5 Cara Virtual Reality Mengubah Industri Gaming

Instagram

Aplikasi selanjutnya adalah Instagram, aplikasi ini dibuat oleh Kevin Systrom dan Mike Kriegerb. Aplikasi ini pun bisa berbagi foto dan video dan sudah di download sebanyak 548 juta kali.  Instagram pertama kali di rilis pada Oktober 2010 lalu, aplikasi ini mampu menarik banyak penggemar di seluruh Dunia. Banyak sekali aktivitas menyenangkan di aplikasi Instagram yang bisa dicoba, misalnya saja bisa mengunggah foto di feed, IG story, sampai IG Reels.

Facebook

Tidak kalah menarik dari aplikasi-aplikasi lain, aplikasi ini besutan dari perusahaan Mark Zuckerberg. Facebook sukses mendominasi dan merajai media sosial secara global. Facebook sendiri memiliki logo berwarna biru dan menjadi salah satu aplikasi paling banyak di download di seluruh dunia. Bahkan, aplikasi Facebook tercatat sudah 424 juta kali di download penduduk seluruh dunia.

WhatsApp

Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi yang bisa mengirim pesan singkat, dan aplikasi ini dibuat oleh Brian Acton dan Jan Koum. Di Indonesia sendiri aplikasi ini sudah terpasang di smartphone dan digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari. Aplikasi WhatsApp sendiri sudah di download sebanyak 357 juta kali.

Semenjak di kenalkan kepada publik pada Bulan November 2009 silam, WhatsApp masuk jajaran aplikasi chatting yang wajib dimiliki oleh masyarakat dunia. Sebab, tampilan antarmuka yang sederhana membuat aplikasi ini begitu digandrungi dan mudah untuk digunakan. Terdapat pula fitur panggilan video yang membuatnya semakin disukai oleh banyak orang di dunia.

Telegram

Sama seperti aplikasi WhatsApp, aplikasi Telegram ini juga tidak kalah dalam jumlah unduhan. Tercatat aplikasi ini sudah mencapai 330 juta kali di download. Telegram sendiri adalah aplikasi yang dikembangkan di Negara Rusia, dan menyediakan sederet fasilitas keren dan kekinian.

Baca Juga :   Masa Depan Kendaraan Listrik

Salah satu fitur yang disajikan adalah bisa menonton film, membuat grup besar dengan kapasitas anggota bisa mencapai 5.000 orang. Lebih lanjut, bahkan Telegram bisa juga untuk mengirim foto tanpa melalui proses kompresi.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang banyak didownload oleh masyarakat dunia termasuk juga Indonesia. Apakah Anda termasuk yang memiliki kelima aplikasi tersebut? Jawabannya hampir semua orang pasti memiliki salah satu diantaranya atau bahkan semuanya.

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *