Udara adalah elemen penting untuk kehidupan dan pernapasan yang sehat. Ini juga merupakan elemen penting untuk kesehatan lingkungan. Pneumonia, tuberkulosis, bronkitis kronis, dan kanker paru-paru adalah penyakit yang berhubungan dengan kualitas udara yang buruk.

Pencemaran udara dapat menimbulkan masalah kesehatan serta kerusakan lingkungan. Tinggal di daerah yang tercemar dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan udara dengan perangkat yang tepat.

Air Purifier  digunakan untuk membersihkan udara rumah yang terkontaminasi. alat ini digunakan untuk menghilangkan partikel berbahaya dari udara. Air purifier sangat berguna di area dengan tingkat debu dan polusi yang tinggi.

Berikut adalah fungsi penggunaan air purifier di rumah

Menangkal Virus dan Bakteri di Udara

Sebuah penelitian dengan menggunakan metode tes telah dilakukan di Retroscreen Virology, Inggris. Mereka melakukan penelitian dengan memasukan virus dalam kotak dan dihitung penurunan jumlah aktivitas virus setelah digunakan air purifier.

 

Mengurangi jamur

Kemampuan dalam mengurangi jamur telah dibuktikan dengan adanya Penelitian yang dilakukan oleh Japan Food Research Laboratories. Penelitian ini dilakukan dengan metode menyemburkan ion PCI di ruangan berukuran 2.6 m3 , jamur tumbuh pada PVC plate – konsentrasi ion PCI 50.000 ions/cm3 dan hasil dari tes membuktikan jumlah dan pertumbuhan jamur dapat dikurangi berkat air purifier.

 

Menghindari Alergi

Beberapa air purifier memiliki pemurnian 3-tahap yang terdiri dari pra-filter (biasanya karbon aktif), filter high-efficiency particulate air (HEPA), dan Ionizer yang melepaskan ion bermuatan negatif ke atmosfer yang kemudian secara positif mengisi partikel udara untuk membuatnya sangat berat, sehingga jatuh ke tanah.

Jika kamu dapat menghilangkan sebagian besar polutan, kamu mengurangi risiko menghirupnya, yang mengurangi jumlah imunoglobulin E (IgE), antibodi yang diproduksi tubuh untuk melawan infeksi dan yang dapat menyebabkan reaksi alergi.

 

 

Mengatasi Asap Rokok

Pembersih udara dengan filter HEPA dapat menjebak polutan hingga 3 mikron, yang berarti bahwa sebagian besar asap tembakau disaring dari atmosfer untuk mengurangi risiko ini. Jika asap adalah perhatian utama, kamu bisa berinvestasi dalam sistem penyaringan yang memiliki proses 3 tahap: penyaringan karbon pra-aktifkan, HEPA, dan UV-C atau ionizer.

Karbon aktif juga dapat menghilangkan partikel asap dari udara karena partikel menjadi terserap pada permukaan karbon berpori.

 

 

Menjaga Orang Sakit, Terutama Orang Tua

Penyebaran penyakit yang ditularkan melalui udara menjadi perhatian khusus ketika mencoba untuk menjaga kesehatan orang yang sakit atau orang tua yang dicintai, dan pembersih udara merupakan alat yang sangat berharga untuk menahan gelombang partikel di atmosfer.

Filtrasi 3-tahap pembersih udara berkualitas, termasuk karbon aktif, dan ionizer, menghilangkan 99,7 persen dari semua bakteri berbahaya harus membantu pemulihan dan tingkat kesehatan jangka panjang.

Juga telah ditunjukkan bahwa meningkatkan kualitas udara yang kita hirup dapat memiliki efek positif pada suasana hati kita, membantu pemulihan yang lebih cepat.

 

Rekomendasi air purifier

Kesehatan keluarga adalah hal penting yang harus diperhatikan, untuk menghindari penyakit-penyakit yang ditimbulkan oleh pencemaran udara maka maka air purifier menjadi salah satu peralatan elektronik yang harus di miliki di rumah. Air purifier berfungsi membersihkan udara di sekitar , sehingga resiko menghirup udara berkualitas buruk akan berkurang.

Ada berbagai produk air purifier di pasaran, namun tentunya supaya mendapatkan kualitas terbaik harus benar-benar memilih dengan teliti, produk air purifier bagus yang recomended adalah Clea Air Purifier, kenapa ? berikut alasan kenapa Anda harus memiliki produk ini

  1. Terbukti Efektif membunuh bakteri, virus, & jamur
  2. Dapat menetralkan udara dari gas berbahaya
  3. Mampu menyaring partikel besar (rambut, bulu, & debu)
  4. Menghilangkan alergen dan kuman di udara
  5. Menyejukkan ruangan hingga jangkauan 50m2
  6. Menghilangkan bau tak sedap

 

 

Clea Air Purifier juga memiliki beberapa lapisan filter yang dapat menyaring partikel besar dan partikel kecil yang berbahaya ada di udara. Lapisan yang dimiliki adalah :

  • Pre-filter : Berfungsi Untuk menyaring partikel besar seperti rambut,bulu,debu dll.
  • Medical Grade HEPA 13 : menyaring 99.97% partikel kecil bahkan hingga ukuran 0,3 mikron.
  • Activated Carbon : Menyerap bau,asap rokok,gas formaldehyde dan gas berbahaya lainnya.
  • UV-C 254nm : terbukti secara ilmiyah dapat membunuh hingga 99,99% bakteri,virus dan juga jamur.
  • ION Negative : mengurangi alergen di udara dan mengurangi depresi serta Menghilangkan kuman yang berada di udara,

Selain itu Clea Air Purifier juga memiliki Standard HEPA Filter US Government, dimana filter bekerja dengan baik untuk membunuh partikel terkecil yang dapat membahayakan paru-paru .

spesifikasi Clea Air Purifier

  • Model : CA-UV01
  • Filter : Pre-filter, Hepa H13, Activated Carbon Filter
  • Air Quality Display
  • Set Time Off :1H / 2H / 3H
  • Fresh Air Outset Speed : 3 Setting or Auto
  • Reminder of Replacing Filter
  • Child Lock
  • Voltage : 22-240V~ / 50Hz
  • Power : 42W
  • Size (W) 31.1 x (L) 18.1 x (H) 53.2 cm
  • Cable Length : 15 cm
  • Weight : 4.5kg

Pentingnya menjaga kesehatan dari polusi udara yang sangat berbahaya maka Clea Air Purifier adalah pilihan terbaik supaya bisa mencegah dari bahaya-bahaya yang akan datang, untuk info pembelian produk Clea Air Purifier bis cek link dibawah ini !!!

 

Website pemesanan Clea : https://clea.id/

Shopee : https://shope.ee/8zVv9LExZX

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/gogomedia/clea-air-purifier-3-in-1-hepa-filter-uv-sterilizer-ion-negatif?extParam=ivf%3Dfalse&src=topads\

 

Baca juga :

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *