Cara memindahkan Whatsapp tanpa Google Drive adalah salah satu cara mengamankan chat yang paling mudah, karena hanya copy paste information Whatsapp ke memori tambahan, seperti memori eksternal, flasdisk, ataupun laptop.

Memindahkan Whatsapp adalah langkah-langkah yang wajib kamu lakukan, supaya chatmu masih bisa tersimpan jika Hp-Mu mengalami masalah. Dengan memindahkan chat Whatsppmu, setidaknya kamu meminimalisir terjadinya kehilangan chat, dari media Whatsapp yang tersimpan di Hp-Mu maupun yang sengaja kamu simpan.

Cara Memindahkan Chat Whatsapp tanpa Google Drive

Namun meski begitu, masih banyak orang yang masih belum tahu, bagaimana cara memindahkan chat whatsapp tanpa google drive, supaya chatmu tetap aman. Maka dari itu, penulis akan memberikan cara lengkapnya di bawah ini.

Ada dua cara untuk memindahkan chat Whatspp, bisa memakai Akun Google Drive, dan tanpa menggunakan akun Google Drive. Bagi kamu pengguna Whatsapp Modded, bisa saja akan kesulitan untuk memmemindahkan chat di akun Google Drive. Maka dari itu, cara-cara berikut ini, bisa kamu praktikkan untuk mengamankan chatmu.

Memindahkan Whatsapp tanpa Google Drive

Berikut ini adalah cara memindahkan whatsapp tanpa google drive, caranya sangat mudah, dan jangan di skip langkah langkahnya:

  1. Buka aplikasi Whatsapp-Mu, selanjutnya tap titik tiga di pojok kanan atas aplikasi.
  2. Lalu buka menu setelan.
  3. Selanjutannya, pilih opsi Chat, lalu tap bagian cadangkan pesan.
  4. Pilih opsi jangan dulu, pada pilihan opsi cadangkan pesan ke Google Drive.

Maka dengan demikian,  Whatsapp akan mengunggah data yang akan kamu unggah ke Google Drive. Kerana Whatsapp akan menjalankan pemindahan data ke penyimpanan internal, atau kartu SD Eksternal di Handphone kamu.

Dan begitulah cara memindahkan chat Whatsapp tanpa google drive, Jika sekedar memindahkan seperti itu, andaikata tiba-tiba HP yang digunakan rusak, maka dengan cara tersebut semoga bisa diatasi.

Cara Backup Whatsapp di Lain Device

Untuk mengantisipasi masalah seperti itu, selain tanpa menggunakan google drive, kamu bisa mencadangkan data-data Whatsapp-mu di lain device. Tak lain dan tak bukan dengan mengirimkan file backup yang ada di HP-mu ke HP atau perangkat lainnya. Caranya pun tak kalah mudah.

  1. Setelah melakukan backup di memori internal, buka aplikasi file manager yang ada di HP-mu.
  2. Selanjutnya, cari folder WhatsApp yang biasanya terletak pada penyimpanan internal di handphone kamu. Jika folder WhatsApp tidak ada di penyimpanan internal, kemungkinan folder WhatsApp-mu terletak di penyimpanan kartu SD eksternal.
  3. Kemudian, kamu dapat mengirimkan satu folder WhatsApp tersebut ke lain device. Untuk memudahkanmu dalam pengiriman folder, kamu bisa mengompress folder tersebut menjadi file zip atau rar.
  4. Kirimkan file kompress tadi melalui email ataupun koneksi yang lainnya.
  5. Selesai! Kamu berhasil melakukan backup seluruh data WhatsApp yang ada di handphone kamu.

Walaupun cara ini dirasa ribet, tapi memang tampaknya cara ini adalah cara satu-satunya jika ingin membackup Whatsapp tanpa menggunakan Google Drive.

Baca Juga: Cara Mengirim File dari Google Drive ke Whatsapp

Mulai sekarang, kamu jangan lupa untuk memmemindahkan folder Whatsapp kamu! Karena dengan memindahkan data atau chat Whatsapp kamu, seandainya handphone kamu rusak, error, terjadi halangan, atau ketika handphone kamu hilang, Whatsapp masih bisa membaca folder Whatsapp yang sudah kamu pindahkan secara otomatis.

Mudah sekali caranya bukan? Dengan begitu, kamu sudah bisa memindahkan Whatsapp tanpa Google Drive dengan sangat mudah. Jika kamu masih memiliki pertanyaan, tinggalkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *