Cara mengirim file dari google drive ke whatsapp, hanya bisa digunakan untuk ukuran yang besar. Karena jika tidak lewat google drive, maka whatsapp tidak akan membacanya. Apalagi untuk mengirimkan foto, biasanya whatsapp akan mengkompres ukuran dari foto itu.

Seperti yang kita tahu, Whatsapp tidak hanya digunakan untuk chating, bisa juga sebagai media untuk mengirimkan link, atau file ke seseorang dengan mudah dan cepat. Sayangnya untuk file yang dikirimkan akan dikenakan batas maksimal sebesar 16 MB saja.

Semua itu dilakukan agar supaya file besar, seperti video dan dokumen lainnya bisa diseleksi oleh pihak ketiga, seperti google drive. Namun bagi kamu, yang terpenting adalah kamu punya akun gmail untuk bisa terhubung ke google drive.

Cara Mengirim File dari Google Drive ke Whatsapp

Dan pastikan pula kamu mempunyai palikasi google drive, yang ada di handphone android atau ios, karena hal itu sangat dibutuhkan. Sebenarnya, jika kamu sudah terbiasa menggunakan google drive, maka cara ini akan sangat mudah sekali.

Meski caranya sangat mudah, tapi kami akan tetap membahasnya satu persatu, sebagai tambahan pengetahuan, apalagi buat kamu yang masih belum mengetahui caranya, dan masih panic jika ada file besar yang perlu dikirmkan melalui aplikasi wa. Maka dengan artikel ini semoga bisa membantu. Dan berikut ini adalah penjelasan cara mengirim file dari google drive ke whatsapp:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi google drive, bisa di handphone atau di komputer.
  • Pada menu utama, ada icon bergambar tanda Plus atau “+”, klik icon itu, kemudian pilih “Upload”.
  • Disini, kamu bisa upload file dengan ukuran yang besar yang ingin kamu kirimkan.
  • Jika sudah di upload, maka klik icon titik tiga yang ada pada pojok kanan atas.
  • Klik dan pilih “Copy Link”
  • Sesudah itu, beralih ke aplikasi whatsapp, cari kontak yang ingin dikirimkan, lalu paste atau tempelkan link itu.
  • Dengan begitu orang yang kamu kirimkan langsung bisa membuka file di google drive, dan bisa mengunduhan file besar tadi.

Cara Mengirim Foto Melalui Google Drive ke WA

Dan sebagai tambahan informasi, maka kami akan memberikan juga cara mengirim foto melalui google drive ke wa. Sehingga Kamu bisa langsung upload foto di google drive. Tetapi, yang membedakan adalah kamu perlu membuat folder baru di google drive. Dan hal ini merupakan cara yang lebih memudahkan kamu untuk bertukar data, salah satunya yakni foto. Dan berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi google drive di handphone. Atau jika di computer, bisa login dengan gmail terlebih dahulu.
  • Pada menu utama klik icon tanpa plus atau “+”.
  • Pilih “Folder”, kemudian berikan nama pada folder itu.
  • Jika sudah, maka klik folder itu klik tombol “+”, lalu upload foto yang dimaksud.
  • Jika semua foto sudah di upload, maka pilih opsi titik tiga.
  • Pilih “Copy Link” lalu buka whatsapp dan paste, atau tempelkan link itu ke kontak seseorang.

Baca Juga: Cara Mencari Cadangan Whatsapp di Google Drive

Itula beberapa cara mengirim file dari google drive ke whatsapp dengan mudah dan cepat. Ulasan lainnya tentang cara mengirimkan foto drive lewat wa, juga sudah kita sampaikan. Pastikan untuk mengubah pengaturannya, sehingga bisa dilihat dan didownload secara publik.

Terimakasih sudah membaca artikel kita, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencobanya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *