Pelitadigital.com – Meta, perusahaan di balik WhatsApp, baru saja mengumumkan peluncuran fitur terbaru yang akan merubah cara pengguna mengakses WhatsApp. CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengungkapkan bahwa pengguna WhatsApp di Android akan segera dapat menikmati keuntungan memiliki dua akun WhatsApp dalam satu ponsel.

Fitur ini dirancang untuk memudahkan pengguna yang memiliki kebutuhan untuk memisahkan akun pribadi dan akun kerja tanpa perlu repot membawa dua ponsel atau menggunakan aplikasi kloning dari vendor ponsel tertentu.

 

Keuntungan Penggunaan Dua Akun WhatsApp di Satu Ponsel

Sebelumnya, pengguna yang memiliki dua akun WhatsApp harus mengandalkan ponsel ganda atau aplikasi kloning yang disediakan oleh produsen ponsel tertentu. Dengan fitur baru ini, Meta menghilangkan kerumitan tersebut dan membuka kemudahan bagi pengguna untuk beralih antara akun tanpa harus log out atau repot-repot mengatur aplikasi.

 

Cara Mengaktifkan Fitur Dua Akun WhatsApp

  1. Pastikan aplikasi WhatsApp Anda diperbarui ke versi terbaru.
  2. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  3. Masuk ke pengaturan dengan mengetuk ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar.
  4. Cari opsi ‘Tambah Akun’ dan ketuk ikon panah yang mengarah ke bawah di sebelah nama Anda.
  5. Ikuti instruksi yang muncul di layar untuk menambahkan akun WhatsApp kedua.
  6. Selama proses verifikasi, pastikan Anda memiliki nomor telepon dan kartu SIM kedua. Alternatifnya, pastikan ponsel Anda mendukung multi-SIM atau eSIM.
  7. Tunggu hingga proses verifikasi selesai.
  8. Setelah verifikasi berhasil, Anda dapat menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mengakses dua akun sekaligus tanpa memerlukan perangkat atau SIM kedua.
Baca Juga :   Cara Membuat Desain di Canva dengan Mudah

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengatur pengaturan privasi dan notifikasi secara terpisah untuk setiap akun, memungkinkan kontrol penuh terhadap pengalaman pengguna.

 

 

Pengaturan Privasi dan Notifikasi

WhatsApp memastikan bahwa pengguna dapat dengan mudah mengelola pengaturan privasi dan notifikasi untuk setiap akun secara terpisah. Ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol penerimaan notifikasi dari setiap akun sesuai dengan preferensi masing-masing.

 

Kesimpulan

Fitur baru Meta untuk memiliki dua akun WhatsApp di satu ponsel membawa kenyamanan signifikan bagi pengguna yang memerlukan pemisahan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan. Dengan panduan yang jelas dan sederhana, pengguna dapat segera memanfaatkan fitur ini pada perangkat Android mereka.

Meskipun belum ada informasi tentang ketersediaan fitur serupa untuk iOS, pengguna WhatsApp dapat menantikan pembaruan lebih lanjut dari Meta. Dengan demikian, peluncuran fitur ini memberikan solusi yang efisien dan praktis bagi pengguna WhatsApp yang memiliki dua akun.

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *