Pelitadigital.com   -Cara Meningkatkan Conversion Rate Website Bisnis. Kalian tau nggak sih, kalau punya website yang traffic-nya bagus itu nggak cukup? Gimana caranya biar pengunjung yang udah mampir itu bener-bener melakukan aksi yang kita inginkan? Nah, jawabannya adalah dengan meningkatkan Conversion Rate

Tentunya semua pemilik website bisnis menginginkan bukan hanya kunjungan yang tinggi, tapi juga interaksi yang maksimal dari setiap pengunjung. Bayangkan, apa jadinya jika tiap hari ada ratusan, bahkan ribuan orang yang mampir ke website kita, tapi cuma sedikit yang benar-benar membeli produk atau jasa kita, Frustrasi, bukan? Nah, di sinilah pentingnya memahami dan meningkatkan Conversion Rate.

Dalam artikel berikut, kita akan membahas tuntas tentang cara meningkatkan Conversion Rate website Anda agar tak hanya ramai, tapi juga produktif!

 

Apa Itu Conversion Rate?

 

Conversion Rate itu persentase dari pengunjung yang melakukan tindakan tertentu di website kita, seperti membeli produk, mengisi formulir, atau klik tombol yang kita tuju. Misalnya, kalau 100 orang mampir ke website kita dan 10 orang belanja, berarti Conversion Rate-nya adalah 10%.

Baca Juga :   Apa Itu Conversion Rate? Dan Bagaimana Mengukurnya ?

 

Kenapa Conversion Rate Penting?

Imajinasi sejenak: punya toko dengan banyak pengunjung, tapi cuma sedikit yang beli barang. Sedih kan? Nah, sama seperti website. Kalau pengunjungnya banyak, tapi nggak ada yang “aksi”, website kita jadi kurang efektif.

 

Tips Jitu Meningkatkan Conversion Rate

Nah, supaya ada gambaran untuk Anda pelaku bisnis yang menggunakan tekonologi digital untuk meningkatkan penghasilnya berikut, kami ulas Cara Meningkatkan Conversion Rate Website Bisnis yang bisa Anda jadikan sebagai referensi

  1. Desain yang User-Friendly

Percaya deh, desain website yang mudah dipakai dan enak dilihat bikin pengunjung betah. Jangan sampai mereka bingung harus klik di mana atau gimana cara belanjanya.

 

  1. Call to Action yang Menarik

Tombol seperti “Beli Sekarang” atau “Daftar Di Sini” harus jelas dan menarik. Jangan biarkan pengunjung bertanya-tanya, “Harus ngapain ya di sini?”

 

  1. Kecepatan Website

Pengunjung nggak suka nunggu. Pastikan website kita cepat loading-nya. Kalau perlu, invest di hosting yang bagus atau kurangi elemen-elemen yang bikin berat.

 

  1. Testimoni dan Ulasan

Percayalah, orang lain lebih percaya pada pendapat pelanggan yang sudah pernah belanja. Jadi, tampilkan testimoni atau ulasan dari mereka.

 

  1. Optimasi Mobile Friendly

Sekarang banyak orang yang akses internet lewat HP. Pastikan website kita responsive dan nyaman dilihat di layar kecil.

 

Kesimpulan

Meningkatkan Conversion Rate itu penting banget. Dengan beberapa tips di atas, harapannya website kalian bisa makin “jadi” dan pengunjung nggak cuma datang dan pergi, tapi juga melakukan aksi yang kita harapkan.

Baca Juga :   Cara Meningkatkan Conversion Rate Landing Page Anda

Oke, selamat mencoba ya! Dan ingat, SEO itu penting, tapi jangan lupakan user experience. Karena yang paling penting adalah membuat pengunjung betah dan balik lagi.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *