Pelitadigital.com – Jika kamu bertanya apakah ada pembuatan game yang menelan biaya ratusan miliar bahkan sampai triliunan rupiah, jawabannya tentu ada, berikut beberapa game termahal yang pernah dibuat.

Metal Gear

Metal Gear adalah salah satu waralaba video game terbesar dan termahal.  Karena perselisihan antara Konami dan pencipta seri Hideo Kojima, maka tidak akan ada tambahan lagi untuk seri game ini. Pembuatan game ini menelan biaya USD $80 juta atau Rp.1.176.320.000.000, MGSV mengikuti petualangan Bos Besar di Afghanistan selama perang Soviet-Afghanistan di awal tahun 80-an.
Dalam gaya MGS dan Kojima banyak titik plot yang membingungkan terjadi, tetapi mereka tetap menjualnya. Mekanika siluman game ini termasuk yang terbaik yang pernah dibuat di masanya. Ditambah lagi, salah satu misi yang menculik
tentara dengan balon udara membuatnya sangat menarik dan layak dimainkan.

The Witcher

The Witcher adalah franchise game yang sukses, game ini diadaptasi dari novel best seller karangan penulis Polandia Andrzej Sapkowski. Franchise game dari CD Projekt Red-lah yang menentukan kesuksesan dari penjualan video game ini.
The Witcher 3 adalah game terbaik pada masanya, jadi tidak mengherankan biaya pembuatannya juga mahal. Game ini terjual lebih dari 40 juta kopi, yang menjadikannya salah satu game terlaris yang pernah dibuat juga dipuji sebagai salah satu game terbaik yang pernah dibuat. pembuatan game ini menelan biaya 81 miliar USD atau Rp. 1.191.024.000.000.

Battlefield 4

Battlefield 4 adalah game multiplayer dengan kategori First-person shooters atau FPS. DICE selaku pengembang game memutuskan untuk mengubah peta multipemain masif yang benar-benar membuat pemain merasa berada di tengah perang habis-habisan. Battlefield 4 memutuskan untuk memperkenalkan sesuatu yang disebut “Levolution”,

Baca Juga :   Rekomendasi Game Pelukis Gratis Terbaik

Hal ini mengubah peta secara drastis dan dramatis, seperti gedung pencakar langit yang runtuh. Hal ini membuat para gamer heboh saat diumumkan, namun banyak yang kecewa saat memainkan game tersebut penuh dengan bug dan glitch. Beberapa bahkan memutuskan untuk menuntut EA Games. Namun, game itu terjual lebih dari tujuh juta kopi dan sukses secara komersial, pembuatan game ini menelan biaya 100 miliar USD atau Rp. 1.470.700.000.00.

Shadow of the Tomb Raider

Dan yang terakhir adalah Tomb Raider, yang dijuluki “The Survivor Trilogy”, game ini bercerita tentang Lara Croft yang berpacu dengan waktu untuk menghentikan kiamat Maya. Ini salah satu game termahal yang umumnya mendapat ulasan yang baik, tetapi kritik terbesar yang diterimanya adalah kurangnya inovasi dan semuanya sama dengan dua game sebelumnya. pembuatan game ini menelan biaya 135 USD atau setara dengan Rp. 1.985.377.500.000, walaupun begitu game tidak mendapatkan penjualan yang banyak.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *