Pelitadigital.com – Penggemar PS5 mungkin jarang mengetahui fakta terbaru dari console PS5. Beberapa di antaranya bahkan jarang diketahui. Kira-kira apa saja ya? Berikut daftarnya:

Tidak ada screen loading

Jika pada PS1 dan PS2 kita harus beberapa kali memutar kaset, harus beberapa kali memencet tombol power agar bisa masuk ke dalam menu, maka hal itu tidak akan terjadi jika kamu mempunyai PS 5 kamu akan dibuat terpesona oleh kecepatan PS5. Pengembang PS5 Boffin telah membuat pengontrol memori 12 channel untuk mengirim data yang tidak terkompresi dengan kecepatan hingga 5,5 GB/dtk, jadi kamu tidak perlu menunggu seperti PS2.

Kapasitas memori yang besar

Jika gambaran kapasitas memori PS4 hanya sebesar lemari baju rumah kamu, maka hal itu tidak berlaku dengan PS5, PS5 mempunyai total kapasitas memori sebesar 825GB. 667GB bisa kamu gunakan untuk mengisi ratusan hingga ribuan game. Sedangkan untuk system PS5 sendiri hanya membutuhkan 157GB.

Grafik yang memukau

Frame PS5 berjalan pada 120 frame per detik, hal itu membuat gambar lebih halus, lebih tajam, dan animasi yang lebih apik. Bahkan dalam beberapa game akan tampak seperti dunia nyata. Maka dalam beberapa kasus orang-orang sampai sulit untuk membedakan mana dunia game dan mana dunia asli. Terlebih lagi jika kamu memakai VR.

Bisa memainkan game PS4

Jika uang yang ada di rekeningmu hampir habis akibat membeli PS5 dan tidak cukup membeli beberapa game PS5 maka jangan khawatir. Sobat Pelita bisa memindahkan game yang ada di PS4 ke PS5. Hal inilah yang menjadi keunggulan dari PS5. Kamu tidak usah khawatir untuk memulai game dari awal lagi, kamu bisa melanjutkan permainan di console PS5.

Baca Juga :   Cara Menjadi Influencer Tiktok Mudah 2023

Audio yang menakjubkan

Jika suara pada PS2 terdengar samar-samar di telinga kita, maka tidak sama dengan PS5 yang mempunyai kualitas audio yang super menggelegar. Bahkan kamu bisa mendengar suara langkah kaki musuh, maka hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi kamu. Sound yang bagus juga sangat mempengaruhi sensasi bermain game, semakin bagus sound game maka akan semakin seru apalagi jika sobat Pelita memainkan game horor.

 

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *