Pelitadigital.com   –  Manfaat Video dalam Kampanye Influencer Marketing. Halo, Sobat Digital Marketer! Lagi bingung mencari strategi marketing yang ampuh? Nyari sesuatu yang bisa bikin audiens kamu enggak cuma “ngeliat” tapi juga “ngefeel”? Nah, jawabannya ada di video untuk kampanye influencer marketing lho! Yuk, kita bahas kelebihan dan manfaatnya.

 

Manfaat Video dalam Kampanye Influencer Marketing

Dalam era serba digital ini, konten berupa video udah jadi salah satu “raja konten” yang ampuh banget ngegaet perhatian orang. Menurut data, 80% informasi yang kita serap itu datang dari apa yang kita lihat. Jadi, nggak heran kalau video bisa jadi senjata ampuh dalam dunia marketing, terutama influencer marketing.

 

Meningkatkan Engagement

Pertama-tama, video bisa meningkatkan engagement atau interaksi antara influencer dan audiensnya. Orang lebih suka menonton video yang menarik daripada membaca teks yang panjang lebar. Dengan video, pesan yang disampaikan lebih mudah dicerna dan emosinya lebih mudah dirasakan.

 

Memperjelas Pesan Brand

Selain itu, video memudahkan influencer dalam menjelaskan produk atau jasa dari suatu brand. Fitur-fitur, kelebihan, bahkan cara penggunaannya bisa dengan mudah diperagakan. Ini bisa jadi nilai tambah lho, guys!

Baca Juga :   Tips Digital Marketing Dalam Bisnis Bunga

 

ROI yang Menggiurkan

Tak bisa dipungkiri, video marketing melalui influencer itu efektif buat ROI (Return On Investment). Bayangin aja, satu video yang menarik bisa viral dan dilihat oleh jutaan orang. Artinya, reach atau jangkauan kamu bakal lebih luas!

 

Tips Maksimalkan Manfaat Video

Sebelum kamu semangat bikin video, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar hasilnya maksimal.

 

Pilih Influencer yang Tepat

Influencer yang sesuai dengan target market kamu bisa meningkatkan efektivitas kampanye. Jadi, pastikan influencernya juga ‘click’ dengan brand kamu.

 

Konten yang Natural

Orang bisa ngeh kalo sebuah video itu dibuat-buat. Jadi, buatlah video yang asli dan menunjukkan personality influencer, supaya audiens lebih mudah terhubung.

 

Call to Action yang Jelas

Jangan lupa sisipkan call to action yang jelas di akhir video. Entah itu “swipe up untuk info lebih lanjut” atau “klik link di bio,” pastikan audiens tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.

 

Penutup

Nah, itulah beberapa manfaat  Video dalam Kampanye Influencer Marketing dan tips yang bisa kamu peroleh . Dengan pendekatan yang tepat, video nggak cuma jadi alat promosi, tapi juga media yang bisa membawa interaksi antara brand dan konsumen ke level yang lebih dalam. Selamat mencoba!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *