Pelitadigital.com – Menghapus akun DANA bisa menjadi kebutuhan bagi banyak pengguna, terutama jika nomor ponsel yang terdaftar sudah tidak aktif. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menghapus akun DANA serta alternatif yang lebih mudah dengan mengganti nomor ponsel yang terdaftar.

Apakah Akun DANA Bisa Dihapus?

DANA adalah salah satu dompet digital yang populer di Indonesia, digunakan untuk berbagai transaksi virtual. Meski begitu, mungkin ada saatnya Anda perlu menghapus akun DANA, misalnya karena nomor ponsel yang terhubung sudah tidak aktif atau alasan keamanan lainnya.

Secara resmi, akun DANA dapat dihapus dengan menghubungi call center DANA di nomor 1500445. Namun, ada alternatif yang lebih mudah, yaitu dengan mengganti nomor ponsel yang terdaftar di akun DANA Anda.

Langkah-langkah Mengganti Nomor Ponsel di DANA

Berikut adalah panduan lengkap untuk mengganti nomor ponsel di aplikasi DANA:

  1. Login ke Aplikasi DANA
    • Buka aplikasi DANA di ponsel Anda dan login menggunakan akun yang sudah terdaftar.
  2. Pilih Halaman ‘Me’
    • Setelah berhasil login, cari dan pilih halaman ‘Me’ yang biasanya terletak di pojok kanan bawah layar.
  3. Masuk ke Pengaturan Profil
    • Di halaman ‘Me’, klik pada opsi ‘Pengaturan Profil’ untuk mengakses berbagai pengaturan akun Anda.
  4. Klik ‘Nomor Ponsel’
    • Dalam menu Pengaturan Profil, pilih opsi ‘Nomor Ponsel’ untuk memulai proses pergantian nomor.
  5. Konfirmasi Nomor Baru
    • Masukkan nomor ponsel baru Anda dan pastikan nomor tersebut aktif dan dapat menerima SMS. Anda akan menerima SMS berisi kode OTP (One-Time Password) untuk verifikasi.
  6. Masukkan Kode OTP
    • Ketika Anda menerima SMS berisi kode OTP, masukkan kode tersebut ke dalam aplikasi DANA untuk menyelesaikan proses verifikasi.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengganti nomor ponsel yang terhubung dengan akun DANA Anda. Ini penting dilakukan agar Anda tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut, terutama jika nomor lama Anda sudah tidak aktif.

Tips Menggunakan Nomor Baru di DANA

  • Pastikan Nomor Aktif: Pastikan nomor baru Anda aktif dan dapat menerima SMS guna proses verifikasi.
  • Amankan Akun Anda: Jaga kerahasiaan informasi akun Anda dan jangan bagikan kode OTP kepada siapapun.
  • Update Informasi Kontak: Selain di aplikasi DANA, pastikan Anda juga mengupdate nomor ponsel Anda di layanan lain yang mungkin terhubung dengan nomor lama.

Menghubungi Customer Service DANA

Jika Anda mengalami kendala lain atau tetap ingin menghapus akun DANA, Anda bisa menghubungi customer service DANA melalui:

Dengan memperbarui nomor ponsel di aplikasi DANA, Anda memastikan bahwa akun Anda tetap aman dan dapat terus digunakan untuk berbagai transaksi. Namun, jika Anda merasa perlu untuk menghapus akun tersebut, tidak ada salahnya menghubungi customer service untuk panduan lebih lanjut.

Demikian informasi mengenai cara menghapus akun DANA atau mengganti nomor ponsel yang terdaftar. Semoga bermanfaat dan membantu Anda dalam mengelola akun DANA dengan lebih baik.

Share: