Pelitadigital.com – Pasangan calon (paslon) nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), berencana menyapa warga yang hadir di Rumah Pemenangan AMIN, Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, untuk nobar debat capres pada hari ini, Selasa (12/12/2023).

Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan AMIN, Angga Putra Fidrian, menyatakan bahwa Anies dan Cak Imin akan tiba di Diponegoro 10 sekitar pukul 18.00 WIB, didampingi oleh keluarga masing-masing. “Sebelum debat, Capres dan Cawapres didampingi keluarga masing-masing, akan bertemu dan menyapa masyarakat yang nobar di Dipo 10 sekitar pukul 18.00 WIB,” ujar Angga dalam pesan singkat.

Tema debat capres hari ini mencakup pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peningkatan layanan publik dan kerukunan warga. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asyari, menyampaikan bahwa debat akan berlangsung selama 150 menit, terbagi dalam enam segmen, dengan 120 menit debat dan 30 menit iklan.

Pada segmen pertama, setiap capres akan memaparkan visi dan misi terkait tema debat. Segmen dua hingga lima berisi pertanyaan yang akan dijawab oleh capres, dengan interaksi antar calon. Tim panelis telah menyiapkan 18 pertanyaan untuk debat ini, dengan setiap segmen berisi tiga pertanyaan.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan dan skenario pengalihan arus lalu lintas di sekitar Gedung KPU, tempat debat capres-cawapres Pilpres 2024 digelar. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengungkapkan bahwa 2.000 personel akan diturunkan untuk mengawal jalannya debat.

Baca Juga :   The Phantom Thieves Kembali Beraksi! Review Persona 5 Royal

Rekayasa lalu lintas situasional akan diterapkan, dan masyarakat diimbau untuk menghindari ruas jalan di sekitar lokasi selama debat berlangsung. Beberapa arus lalu lintas akan mengalami pengalihan, dan polisi telah memberikan informasi terkait rekayasa lalu lintas pada 12 Desember 2023, termasuk pengalihan dari Bundaran HI menuju Jalan Imam Bonjol dan sebaliknya.

Editor : Amin

Sumber : Prabowo Persiapan Debat, Gibran Temui Nelayan dan Pantau Gudang Ikan di Jakarta Utara

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *