Table of contents: [Hide] [Show]

Review Gungrave GORE PC – Game terbaru dari serial Cult Classic PlayStation 2 ini baru saja rilis beberapa waktu lalu. Gungrave GORE merupakan game ke-3 setelah Gungrave dan Gungrave Overdose.

Pada 22 November 2022, Gungrave GORE rilis di berbagai platform gaming. Kami mencoba memainkan game ini pada platform PC. Berikut adalah review dari game Gungrave GORE untuk platform tersebut.

Baca juga: Rekomendasi 7 Game PC Terbaru dan Terbaik Desember 2022, Wajib Kalian Coba!

Review Gungrave GORE PC

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan review Gungrave GORE yang baru saja rilis pada 22 November 2022 di berbagai platform. Kami memainkan game ini melalui Xbox Game Pass dimana Gungrave GORE dapat dimainkan secara gratis jika berlangganan platform tersebut.

Review ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi penulis ketika memainkan game dari awal hingga akhir. Buat gamer yang belum pernah memainkan game ini, kalian tidak perlu khawatir. Karena review ini bersih dari spoiler mengenai isi cerita dikalangan pecintanya.

Story

Gungrave GORE bercerita tentang Beyond the Grave atau disingkat sebagai Grave, seorang mantan mafia yang menjadi Undead Assasssin dan memburu obat – obatan bernama SEED yang dapat merubah manusia menjadi mutant tak terkendali.

Background Grave sendiri dijelaskan pada game sebelumnya. Untuk para pemain yang baru mengikuti serial ini tentu tidak perlu khawatir karena pada Gungrave GORE ada menu yang menceritakan kejadian game – game sebelumnya.

Baca Juga :   Cara Beli Voucher Games Lewat LinkAja Terbaru 2022

Untuk Plot ceritanya sendiri tidak begitu banyak karena Gungrave GORE berfokus pada Action dibanding story. Untuk karakternya sendiri juga kurang begitu menonjol. Sebagai informasi, penulis mengenal Grave terlebih dahulu melalui game Chaos Wars dibanding serial aslinya.

Meskipun Grave memiliki desain senjata yang Edgy (Dual handgun serta Coffin yang dapat menjadi berbagai macam senjata), karakter ini tidak begitu memiliki karisma yang begitu kuat.

Alasan ini dikarenakan Grave tidak begitu memiliki dialog dalam game. Dirinya merupakan seorang Undead jadi hal ini merupakan hal yang wajar. Karakterisasi Grave sepertinya memang didesain untuk terlihat Edgy dan pendiam.

Graphic

Jika berbicara grafik, tentunya Gungrave GORE memiliki grafik yang bagus. Baik dari Cutscene maupun gameplay, game ini benar – benar memaksimalkan penggunaan Unreal Engine 4. Cutscene pada Gungrave GORE benar – benar terlihat seperti game yang dibuat untuk konsol Next-Gen.

Desain senjatanya juga sangat keren (alias Edgy). Karkter – karakter lain seperti teman maupun boss dalam game ini juga cukup keren. 4 Boss Utama memiliki karakteristik yang berbeda meskipun salah satunya terlihat seperti Genji tapi lebih Edgy.

Meskipun grafiknya bagus, desain level pada Gungrave GORE terlihat sedikit monoton dengan mayoritas berada didalam laboratorium bawah tanah ataupun pergudangan. Mungkin sedikit membosankan bagi para pemain yang gemar melihat berbagai macam bentuk area yang berbeda.

Baca Juga :   Beberapa Senjata Tersakit dan Sering Digunakan di Point Blank (PB)

Gameplay

Gameplay dari Gungrave GORE lebih mengarah ke game arcade dengan potongan stage dengan checkpoint. Pemain berjalan dari checkpoint A ke B dan seterusnya hingga level selesai.

Setiap stage berdurasi sekitar 10 menit, dan terlalu linear. Jika kalian berharap Gungrave GORE memiliki sistem backtracking seperti Devil May Cry, sepertinya kalian harus siap kecewa karena sistem tersebut tidak ada pada game ini.

Meskipun begitu, hal ini juga bisa menjadi point yang baik. Pemain tidak perlu membuang waktu untuk mencari jalan karena pemain cukup melawan musuh hingga ujung level dan berpindah ke level lainnya.

Sistem kombo juga ada pada game ini, Pemain dapat meningkatkan total combo yaitu Beats dengan menembak musuh maupun benda – benda yang ada disekitar. Beberapa jurus juga dapat diaktifkan jika memiliki total Beats tertentu.

Pemain dapat melakukan eksekusi terhadap musuh yang knocked down untuk mendapatkan point Arts. Eksekusi pada Gungrave GORE tentunya sesuai dengan judul game ini. Grave juga dapat menarik musuh yang ada didepannya untuk dijadikan Shield agar tidak terkena serangan musuh.

Dan pemain juga memiliki jurus pamungkas yaitu Demolition Shots. Skill ini menggunakan charge yang dikumpulkan dari serangan Grave. Skill ini juga dapat diatur sesuai keinginan pemain karena hanya 4 skill saja yang dapat dibawa ketika bermain.

Untuk segi pertarungan mungkin menjadi hal yang cukup mengesalkan. Jika berbicara game shoot em’ up dimana kita hanya menembak musuh secara brutal dan mengeluarkan jurus – jurus keren, game ini tidak sepenuhnya seperti itu.

Baca Juga :   4 Game Petualangan Offline Terbaik di HP Android, Wajib Kalian Coba!

Secara dasar memang kita hanya perlu menembak dan mengeluarkan jurus saja, namun musuh dalam Gungrave GORE sedikit menjengkelkan jika kalian sudah terbiasa. Tapi jika kalian baru pertama kali bermain, musuh pada game ini sangat amat menjengkelkan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *