Fitur WhatsApp terbaru 2022 memungkinkan Anda untuk mengirim pesan ke diri sendiri seperti catatan pengingat dan daftar belanja.

Fitur WhatsApp terbaru 2022 itu bernama Message Yourself. Fitur ditemukan oleh WaBetaInfo pada beberapa minggu lalu sebagai bagian dari uji beta.

Baca juga: Inilah 10 Daftar Aplikasi dan Game Terbaik di Google Play 2022, Wajib Kalian Coba!

Fitur akan hadir dalam beberapa minggu ke depan. Setelah menerima pembaruan, Anda akan dapat melihat diri sendiri di bagian teratas daftar kontak.

Setelah mengkliknya saat akan membuat pesan, Anda dapat mengirim sendiri catatan, pengingat, daftar belanja, dan hal lain yang mungkin perlu diingat.

Notifikasi yang dihasilkan, jika diaktifkan, dapat membantu memastikan catatan diri Anda tidak akan diabaikan. Anda juga dapat menyematkan obrolan.

Obrolan Message Yourself bisa disematkan ke bagian atas daftar percakapan untuk akses yang lebih mudah. Anda pun jadi dimudahkan untuk menjadwal.

Saat ini, Anda hanya dapat mengirim pesan kepada diri sendiri dengan membuat grup. Anda harus menjadi anggota grup dan pakai fitur click to chat.

Platform Signal sudah menawarkan fitur yang disebut Note to Self yang melakukan banyak hal sama kontak Anda tidak tersedia di bagian paling atas.

Sebelumnya dilaporkan, WhatsApp di iOS bakal memungkinkan pengguna membuat status suara. WhatsApp sedang menguji fitur itu di iOS beta.

WhatsApp di iOS akan memungkinkan membikin status suara untuk melengkapi fitur yang selama ini ada, yakni membagikan video, gambar, dan link.

Menurut laporan, platform perpesanan milik Meta itu sedang menguji fitur anyar di perangkat iOS, tapi masih beta untuk pembaruan mendatang.

Berdasarkan informasi WABetaInfo, pengguna WhatsApp di iOS akan bisa berbagi voice note hingga 30 detik bersama teks dalam pembaruan status.

Penggunaannya mirip dengan apa yang dapat pengguna lakukan saat ini dalam obrolan WhatsApp. Fitur dilengkapi ikon mikrofon di bawah status teks.

Pengguna WhatsApp di perangkat iOS akan diminta untukmengklik ikon mikrofon di bawah status teks dan merekam suara sebagai pembaruan status.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *