Pelitadigital.com – Google AdSense telah lama menjadi pilihan utama bagi pemilik blog yang ingin menghasilkan uang dari konten mereka. Namun, terkadang pengguna menghadapi penolakan pengajuan atau mencari cara untuk diversifikasi pendapatan mereka. Oleh karena itu, kami telah mengumpulkan 13 alternatif Google AdSense terbaik untuk Anda pertimbangkan.

 

Sebelum kita mulai, perlu diingat bahwa urutan alternatif AdSense ini tidak mengindikasikan peringkat mereka. Semua pilihan ini memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, dan pilihan terbaik akan tergantung pada tipe blog dan preferensi Anda.

 

13 Alternatif Google AdSense

  1. AdNow

 

AdNow adalah salah satu alternatif AdSense yang menawarkan iklan berbasis widget dengan tipe Native Ads. Keunggulan utamanya adalah kemampuan untuk menyesuaikan tampilan iklan dengan desain website Anda. Ini termasuk font, warna font, dan bentuk iklan. AdNow juga dapat menyesuaikan ukuran iklan berdasarkan perangkat yang digunakan oleh pengunjung.

 

Salah satu fitur menarik dari AdNow adalah upaya mereka untuk menggabungkan iklan dengan konten situs web Anda, yang dapat meningkatkan keterlibatan pengunjung. Pengajuan AdNow juga relatif mudah, asalkan situs web Anda mematuhi pedoman mereka.

 

  1. MediaNet

 

 

MediaNet adalah pesaing kuat Google AdSense yang dioperasikan oleh Bing dan Yahoo. Mereka menawarkan berbagai jenis iklan, termasuk native ads, pencarian, dan tampilan video. MediaNet juga dikenal memiliki tim dukungan pelanggan yang responsif.

 

MediaNet memastikan iklan yang ditampilkan relevan dengan konten blog Anda, sehingga pengunjung tidak merasa terganggu oleh iklan yang tidak relevan. Namun, pengguna harus mengklik iklan dua kali agar Anda mendapatkan pendapatan, dan sebagian besar lalu lintas berasal dari negara-negara tertentu.

Baca Juga :   Rekomendasi 9 Tools Riset Keyword Gratis yang Bisa Kamu Coba

 

  1. Propeller Ads

 

 

Propeller Ads telah berhasil menarik lebih dari 150.000 penerbit dari 195 negara dalam delapan tahun eksistensinya. Mereka menawarkan berbagai jenis iklan, termasuk push notifications, iklan on-click, dan lainnya.

 

Propeller Ads memiliki sistem yang dapat mengatasi AdBlock, sehingga Anda tidak perlu khawatir pengunjung yang menggunakan AdBlock tidak akan melihat iklan Anda. Mereka juga memiliki sistem filter iklan untuk memastikan iklan yang ditampilkan tidak mengandung virus.

 

  1. Infolinks

 

 

Infolinks memiliki 100.000 pengguna yang tersebar di 128 negara. Mereka menawarkan beragam jenis iklan seperti InFold, InText, InArticle, dan In-Tag. Salah satu keunggulan besar Infolinks adalah kemampuan mereka untuk menampilkan iklan yang relevan berkat kecerdasan buatan mereka.

 

Iklan Infolinks menyatu dengan konten Anda tanpa mengganggu tampilan situs web. Meskipun pendapatan cenderung lebih rendah dibandingkan dengan Google AdSense, Infolinks tetap menjadi alternatif yang baik.

 

  1. RevContent

 

 

RevContent menonjol dengan iklan berkualitas tinggi dan teknologi canggih. Mereka hanya menerima penerbit dengan jumlah kunjungan bulanan yang tinggi, yaitu minimal 50.000 kunjungan. Namun, jika Anda memenuhi syarat, RevContent dapat memberikan pengalaman iklan yang baik kepada pengunjung Anda.

 

Salah satu keunggulan RevContent adalah kemampuan iklan mereka untuk terlihat seperti rekomendasi artikel, sehingga tidak mengganggu pengalaman pengunjung.

 

  1. Adsterra
Baca Juga :   Menggugah Pertumbuhan: Peran Digital Marketing dalam Bisnis Malaysia yang Berkembang

 

 

Adsterra adalah salah satu alternatif terbaik untuk iklan pop-under. Mereka juga menawarkan berbagai jenis iklan lainnya seperti iklan video, push notifications, dan banner. Adsterra memiliki tingkat pembayaran minimum yang lebih rendah daripada Google AdSense, yaitu $5.

 

Semua jenis iklan di Adsterra dilindungi oleh sistem pihak ketiga yang canggih, sehingga pengunjung terbebas dari malware atau iklan yang tidak pantas.

 

  1. PopAds

 

 

PopAds adalah alternatif yang baik untuk iklan pop-under. Mereka juga menawarkan berbagai jenis iklan seperti pop-up, tab up, tab under, dan lainnya. Salah satu keunggulan PopAds adalah kemampuan Anda untuk mencairkan bayaran setiap harinya, selama Anda mencapai minimum $5 per hari.

 

Namun, pengguna umumnya kurang suka dengan iklan pop-under, dan iklan mungkin tidak selalu relevan dengan konten situs web Anda.

 

  1. Evadav

 

 

Evadav adalah pemain baru dalam industri iklan online. Mereka menawarkan iklan push notification yang dapat menghasilkan pendapatan saat pengunjung berinteraksi dengan iklan tersebut. Evadav menjamin bahwa iklan yang mereka tampilkan aman dan telah diseleksi sebelumnya.

 

  1. RevenueHits

 

 

RevenueHits menggunakan sistem canggih untuk menganalisis dan memilih jenis iklan yang sesuai dengan konten blog Anda. Jenis iklan yang ditampilkan akan bervariasi berdasarkan isi konten Anda. Mereka memiliki minimum pencairan dana yang rendah, yaitu $20.

 

Namun, antarmuka pengguna dan dasbor mereka mungkin terlihat ketinggalan zaman bagi beberapa pengguna.

Baca Juga :   Keuangan Digital: Perkembangan dan Manfaat dalam Era Digitalisasi

 

  1. ylliX

 

 

ylliX menawarkan sistem pendaftaran yang mudah dan memiliki minimum pencairan yang rendah, yaitu $1 per hari. Mereka memiliki berbagai jenis iklan yang mendukung perangkat desktop dan mobile.

 

  1. Bidvertiser

 

 

Bidvertiser memiliki proses pengajuan yang mudah dan cepat. Anda dapat menargetkan iklan berdasarkan kata kunci atau lokasi pengunjung. Namun, iklan yang ditampilkan mungkin tidak selalu relevan dengan konten blog Anda.

 

  1. PopCash

 

 

PopCash membatasi kemunculan iklan di situs web Anda. Setiap pengunjung hanya akan melihat satu iklan per 24 jam, yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Mereka juga memiliki minimum pencairan dana yang rendah, yaitu $10.

 

  1. OIO Publisher

 

 

OIO Publisher adalah alternatif yang berbeda karena Anda harus membayar untuk mendaftar dan mencari pengiklan sendiri. Namun, Anda dapat menyimpan 100% penghasilan dari iklan tersebut. Proses pemasangan relatif mudah, termasuk dukungan untuk plugin WordPress.

 

13  alternatif Google AdSense di atas memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Pilihan terbaik akan bergantung pada tipe situs web Anda, preferensi Anda, dan target audiens. Selain itu, untuk meningkatkan pendapatan dari iklan, perhatikan juga strategi SEO untuk meningkatkan jumlah trafik ke situs web Anda. Semakin banyak trafik, semakin tinggi potensi penghasilan dari iklan Anda. Semoga Anda menemukan alternatif yang cocok untuk situs web Anda!

Sumber : Niagahoster

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *