Pelitadigital.com – Dalam dunia manga dan anime One Piece karya Eiichiro Oda, Insiden God Valley adalah salah satu peristiwa legendaris yang melibatkan pertempuran antara bajak laut dan Angkatan Laut. Insiden ini dipicu oleh serangan Rocks D. Xebec, seorang bajak laut yang ditakuti sebelum keberadaan Gol D. Roger, terhadap Bangsawan Dunia di God Valley.

Alasan serangannya masih belum jelas, tetapi ambisinya mencakup penguasaan dunia. Terdapat tokoh-tokoh terkenal dalam kru Rocks seperti Whitebeard, Kaido, dan Big Mom. Karena kekuatan Rocks, Wakil Laksamana Monkey D. Garp dan Roger, yang saat itu belum menjadi Raja Bajak Laut, harus berkolaborasi untuk mengalahkannya. Selama pertempuran, Roger menemukan Shanks yang masih bayi, sementara Kaido mendapat Buah Iblisnya dari Big Mom.

Karena jasanya di God Valley, Garp dikenal sebagai Pahlawan Angkatan Laut. Namun, ada misteri yang disembunyikan mengenai insiden tersebut oleh Pemerintah Dunia, yang kemudian menghapus God Valley dari catatan sejarah.

Meski Bajak Laut Rocks bubar, eks anggota mereka seperti  Kaido, dan Big Mom tetap memiliki pengaruh besar di dunia bajak laut. Insiden God Valley sangat penting dalam sejarah One Piece dan berdampak pada banyak karakter utama.

 

Baca Juga :   Rekomendasi 3 Game Anime Free-to-Play Android dan iOS Terbaik di Dunia

Insiden God Valley di dunia One Piece dikenal sebagai salah satu peristiwa paling bersejarah yang mengguncang dunia bajak laut. Dengan begitu banyak tokoh penting yang dikonfirmasi hadir saat insiden tersebut, kita semua tertarik untuk mengetahui lebih lanjut. Berikut daftar 14 tokoh terkenal yang hadir saat Insiden God Valley:

 

1. Gol D. Roger

Raja Bajak Laut itu sendiri bekerja sama dengan Garp untuk melawan Rocks di God Valley. Saat meninggalkan tempat tersebut, Roger membawa sebuah peti harta yang ternyata berisi Shanks muda.

 

2. Silvers Rayleigh

Dari kilas balik di One Piece Film: Red, Rayleigh tampaknya hadir saat insiden bersama Roger dan Gaban saat menemukan Shanks.

 

3. Scopper Gaban

Gaban, bersama dengan Roger dan Rayleigh, tampaknya menemukan Shanks di dalam peti harta di God Valley.

 

4. Shanks yang masih bayi

Shanks ditemukan oleh kru Bajak Laut Roger di God Valley. Apakah dia ada kaitannya dengan Figarland Garling?

 

5. Monkey D. Garp

Garp, yang kemudian dikenal sebagai Hero Angkatan Laut, bertempur bersama Roger untuk melawan Rocks di God Valley.

 

6. Rocks D. Xebec

Pemimpin kelompok Bajak Laut Rocks itu hadir di God Valley dan diyakini tewas setelah insiden.

 

7. Shirohige

Shirohige muda terlihat bersama kelompok Rocks saat melawan Garp dan Roger.

Baca Juga :   5 Fakta Hitori Gotou, Tokoh Utama Anime Bocchi The Rock

 

8. Kaido

Kaido, anggota Bajak Laut Rocks, juga hadir saat insiden dan menerima Uo Uo no Mi, Model: Seiryu dari Big Mom di tempat tersebut.

 

9. Charlotte Linlin

Linlin (Big Mom) juga tampaknya ada di God Valley, memberikan Uo Uo no Mi kepada Kaido.

 

10. Figarland Garling

Garling, seorang Tenryuubito, diketahui menghabisi raja God Valley dan akan berpartisipasi dalam kontes pemburuan sadis di pulau tersebut.

 

11. Jaygarcia Saturn

Saturn tampaknya tidak berubah penampilannya meski 38 tahun telah berlalu, berbeda dengan tokoh lainnya seperti Rayleigh dan Garp.

 

12. Bartholomew Kuma kecil

Kuma yang masih kecil ada di God Valley dan tertangkap saat mencoba kabur.

 

13. Ivankov yang masih muda

Ivankov, 38 tahun lalu, merupakan salah satu budak di God Valley.

 

14. Ginny

Tokoh yang baru diperkenalkan di bab 1095, Ginny juga ada di God Valley.

 

Dengan banyaknya tokoh penting yang berkumpul, banyak spekulasi tentang apa yang sebenarnya terjadi di God Valley. Bagaimana menurut Anda? Bagikan pendapat Anda di kolom komentar!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *