Dapat dikatakan bahwa cara jualan online di aplikasi memang gampang-gampang sulit. Karena meskipun kelihatannya mudah pada awalnya, sebenarnya ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum berjualan online agar dapat berjalan dengan sukses dan bersaing.

Salah satu pertimbangannya adalah untuk mengetahui cara jualan online di aplikasi yang efektif. Apalagi jika kamu adalah seorang pemula, atau baru pertama kali terjun ke bisnis ini. Jadi, bagaimana sebaiknya kamu mempertimbangkan untuk berjualan online dengan aplikasi ? Mari simak baik baik artikel di bawah ini.

Cara Jualan Online di Aplikasi

1. Buka toko online

Marketplace adalah salah satu media paling populer bagi penjual yang ingin memamerkan produknya secara online. Dengan membuka toko gratis di marketplace, itu sudah menjadi aset utama. Selanjutnya, kamu hanya perlu memasukkan foto produk dan menambahkan deskripsi yang menarik untuk toko kamu.

Layanan pengiriman juga dapat diatur tepat waktu. Untuk lokasi di luar kota, kami menawarkan layanan pengiriman reguler yang mengantarkan produk kamu dalam beberapa hari. Hal ini memungkinkan produk kamu menjangkau lebih banyak calon pembeli.

2. Berjualan di media sosial

Mungkin terdengar sulit, tapi jika kamu sudah memiliki pelanggan setia, mereka akan sulit beralih ke penjual lain. Tentu saja, kamu juga bisa berjualan langsung melalui media sosial. Facebook dan Instagram adalah dua platform media sosial yang penting untuk menghubungkan penjual dan pembeli secara langsung.

Baca Juga Blogging Lainnya Disini:

Pertama, kamu dapat memasukkan semua produk yang dijual dengan foto dan deskripsi yang menarik. Facebook juga memungkinkan kamu untuk terhubung dengan orang-orang di dalam komunitas kamu. Jika kamu memberikan kesan yang baik, orang-orang di komunitas kamu dapat membantu kamu dengan pemasaran secara gratis.

Saat ini, kamu bahkan dapat mempromosikan produk kamu melalui konten video di TikTok. Misalnya, buatlah konten dengan tips tentang produk yang kamu jual dan akhiri dengan undangan ke toko online kamu.

Cara ini adalah cara mudah untuk membangun kesadaran merek, terutama jika audiens kamu merasa konten kamu bermanfaat dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang produk yang kamu tawarkan.

3. Buat situs web gratis

Membuat situs web pribadi semakin mudah. Situs-situs seperti Blogspot, WordPress, dan Wix menawarkan layanan pembuatan situs web gratis. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan templat situs web yang menarik secara gratis.

Jika kamu memiliki cukup modal, kamu bisa membeli domain dan hosting sendiri. Hal ini memungkinkan kamu untuk menggunakan alamat situs web secara bebas.

Mungkin terdengar sedikit sulit, tapi alangkah baiknya jika kamu bisa aktif menggunakan media sosial dan membuat website sebagai portofolio. Karena jika website tersebut berkembang nantinya, tentu saja tidak akan kosong.

4. Menggunakan Google Bisnis

Google Business juga tersedia bagi kamu yang sudah memiliki toko offline. Mulailah dengan membuat email bisnis dan isi semua informasi tentang bisnis kamu.

Hal ini akan memudahkan orang untuk menemukan toko kamu di Google Search. Selain itu, pelanggan dapat mengirimkan ulasan langsung ke Google. Semakin banyak ulasan bagus yang kamu miliki, semakin cepat toko kamu dikenal.

5. Berjualan di LinkedIn

LinkedIn, salah satu media sosial untuk para profesional, juga merupakan tempat yang tepat untuk mulai berjualan online. Namun, kamu harus beradaptasi dengan situasi. LinkedIn telah menjadi tempat yang tepat untuk memasarkan diri kamu. Barang yang dijual di situs ini adalah keahlian kamu.

Baca Juga: Youtubers Wajib Tahu! Biaya Pasang Iklan di Youtube

Mulailah dengan membuat akun LinkedIn yang mencakup semua pengalaman profesional kamu. Hadiri seminar dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan diri kamu. Dan buatlah konten yang bermanfaat bagi banyak orang. Melakukan hal ini secara konsisten dapat menarik perhatian individu dan bisnis yang ingin menggunakan jasa kamu.

Beberapa cara jualan online di atas bisa dilakukan tanpa modal. Cara memasarkan aplikasi lebih baik menggunakan beberapa cara daripada hanya satu. Nah, itulah tadi Cara Jualan Online di Aplikasi. Semoga bermanfaat.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *